Aji Pastikan Persebaya Siap 100% Mengarungi Kompetisi Musim 2022/2023

0
54
Julian Mancini Saat Berlatih Bersama Rekan-rekan-nya di Lapangan ABC Komplek Gelora Bung Tomo Surabaya. (Foto Oscar Baadilah/EJ)

Surabaya , greenforce.co.id – Menjelang laga perdana melawan Persikabo di Bogor pada tanggal 25 Juli 2022 segala persiapan dilakukan Persebaya.

Latihan gim pasca uji coba melawan PSIM dalam GoingStrong (17/7/22) dirasakan Persebaya untuk memperbaiki segala kedalaman skuad .

“Ini tadi latihan penyerangan dan pertahanan sebagai persiapan melawan Persikabo tanggal 25” kata coach terbaik musim lalu itu.

Aji Santoso mengatakan bahwa persiapan tim secara normal. Pelatih asal Kepanjen Malang itu lebih mempersiapkan mental tanding anak asuh-nya. “Biasanya di pertandingan awal itu sulit, anak-anak gugup, tidak bersemangat, saya mempersiapkan mereka siap 100%, tapi kalau melihat persiapan pemain, mereka sangat siap” menambahkan.

Marselino Ferdinan terlihat mulai ikut latihan Jogging , Aji mengatakan bahwa pemain jebola Bintang Angkasa ini akan bergabung setelah laga melawan Persikabo. “Semua dalam kondisi pelan yang baik, Marsel sudah pelan-pelan mulai ikut latihan, mulai penguatan otot hamstring – nya tambah Aji.

Persebaya akan memboyong 22 pemain menuju Bogor. Aji menambahkan tentang metode pelatih mantan bek kiri Persebaya yang kerap berteriak “Don’t Silent” di tepi lapangan.

Hal itu kata CEO Asifa adalah cara komunikasi antar pemain di lapangan. “Masih ada 1-2 pemain diam di lapangan, tidak komunikasi. Sepak bola itu tak dengan kaki, tapi dengan mata, dan mulut semua harus ikut, dengan berteriak ke teman hanya dan komunikasi, biar di tengah lapangan ramai ada komunikasi satu dengan yang lain.” lainnya, itu yang saya tekankan” tandas Aji.

( tr / yl )