Aji Santoso : “Jika ada Bonek, kami lebih semangat”

0
121
Aji Santoso dan M. Syaifudin dalam keterangan Pers setelah laga melawan Bhayangkara FC (8/12/2019)

SURABAYA (GF) Pekan ke 31 Persebaya Surabaya berhasil menekuk Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0 di Gelora Bung Tomo (8/12/2019). David Da Silva penyerang haus gol asal Brasil mencatatkan namanya di papan skor dengan lesakan 2 gol.

Gol pertama di ceploskan gelandang asal Australia Aryn Williams di menit ke 25′ memanfaatkan umpan sodoran Da Silva, dan kemudian di selesaikan ke sudut kanan kiper Awan Setho. Awan Setho masuk setelah kiper pertama Bhayangkara Wahyu Tri Nugroho mengalami cedera.

Babak kedua Persebaya terus menekan. Bermain dengan lepas Persebaya menambah gol lewat striker plontos Da Silva menit ke 71′. Selang 4 menit David melakukan solo run hingga menceploskan gol ke 3 di menit 75′. Putu Gede melebarkan jarak gol dengan gol bunuh diri di menit ke 78′. Hasil ini belangsung hingga wasit meniup peluit panjang.

Dari hasil ini Persebaya menempati posisi ke 5 di papan klasemen. Sebuah capaian di musim lalu, namun Persebaya masih berpeluang naik jika sisa 3 laga melawan Arema FC, Persija, dan Badak Lampung mencapai hasil maksimal.

Aji Santoso dalam menjawab keterangan pers terkait memasang talenta muda Koko Arya di menit 80′ menggantikan Novan Setya Sasongko, “saya merasa kita leading 4 gol, dalam situasi ini saya merasa kita akan sulit dikejar mereka, dan sesuai komitmen saya untuk memberi jam terbang, agar mereka terbang” kata aji dalam kepercayaan diri nya.

Aji Santoso mengatakan kerap mendorong pemainnya untuk tetap relax, enjoy, dan happy dalam bermain. Fokus untuk memenangkan setiap laga menjadi keharusan agar mental tanding tetap terjaga. “Tadi sewaktu memasuki lapangan tanpa penonton memang sangat terasa sepi, jika ada bonek kami akan bergairah dan tentu akan menjadi semangat tersendiri bagi pemain” tutup mantan bek kiri Persebaya ini.