Aji Santoso, “Kondisi Wilkson Lebih Baik Dari Taisei”

0
79
Jose Wilkson Teixeira Rocha Saat Berlatih Pertama Bersama Persebaya Di Gelora 10 November (9/6/2021). (Foto Dok Official Persebaya)

SURABAYA, GREENFORCE – Pelatih Kepala Persebaya Aji Santoso membeberkan beberapa hal terkait kondisi pemain asing besutannya dalam persiapan mengarungi musim kompetisi 2021.

Ada beberapa pengamatan coach asal Kepanjen Malang itu soal kondisi kedatangan hingga latihan pertama dan kedua di Surabaya.

Aji menyebutkan bahwa kondisi pertama saat tiba di Surabaya antara Taisei dan Wilkson, mantan bek kiri era 90’an mengatakan bahwa kondisi Wilkson lebih baik ketimbang Taisei.

“Kondisinya Wilkson pertama kali datang itu lebih bagus dari pada kondisinya Taisei, jadi kemungkinan nanti memang mungkin ada latihan tambahan buat dia (Taisei), tetapi dia akan ikut terus bersama tim” ungkap Aji.

Porsi latihan Persebaya memang beberapa hari ini terus menebalkan karakter bermain khas Persebaya. “Wilkson sudah tidak canggung dengan teman-temannya. Saya selalu memberi materi kepada pemain asing agar memahami karakter permainan Persebaya”.

Musim ini Persebaya mendatangkan pemain asing di bawah usia 30 tahun. Ini melewati pertimbangan matang oleh pelatih. Pertimbangan utama karena usia matang pemain itu sangat membantu tim lebih produktif.

Alli Sesay, mantan pemain Leicester Inggris ini diakui coach Aji memiliki kondisi yang lebih prima saat tiba di Indonesia, ini di sebabkan Allie telah merampungkan kompetisi bulan lalu dan memiliki masa recovery lebih banyak.

Aji juga mengatakan bahwa tanggal 15 saat pemain asing dan timnas sudah lengkap, owner ASIFA ini tidak akan langsung menggelar uji coba.

“Kalau bruno nanti telah bergabung, saya akan coba uji tim dengan tim yang low” tutupnya.

(tr)