Aji Santoso Puji Materi Persikabo, : “Tekad Kami Meraih Poin Di Bogor Tidak Bisa Ditawar”

0
46
Aji Santoso Saat Memberikan Arahan Pada Persebaya Di Latihan. Permainan Menyerang Dan Berani Yang Di Peragakan Tim nya, Aji Mengatakan Bahwa Dalam Kondisi Persiapan Yang Minim, Bersama Pemain Baru Dan Muda, Persebaya Menjadi Kekuatan Luar Biasa Bagi Orang Yang Bisa Melihat Dan Mengerti Sepak Bola. (Foto Instagram Official Persebaya)

Surabaya, greenforce.co.idPersebaya akan melakoni pertandingan perdana kontra Persikabo 1973 di BRI Liga 1 Musim 2022/2023. Pertandingan akan di gelar di Stadion Pakansari, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 25 Juli 2022, pukul 20.30.

Datang dengan kekuatan 22 pemain yang mayoritas pemain muda, Persebaya membawa misi merebut poin maksimal di markas klub yang dulu bernama PS Tira itu. “Kami seluruh tim dalam kondisi yang siap menghadapi pertandingan besok melawan Persikabo” kata Aji.

“Mudah-mudahan semua sesuai rencana yang kami inginkan, persiapan sudah cukup bagus, tinggal bagaimana anak-anak mengimplementasikan apa yang telah saya berikan” terangnya.

Meski catatan Persebaya sering minor di laga awal kompetisi, Aji menegaskan bahwa mantan bek kiri Persebaya ini tidak percaya pada catatan statistik. “Saya pelatih yang tidak percaya statistik” CEO Asifa ini mengatakan bahwa dirinya semasa melatih di beberapa klub tidak mengalami kesulitan di awal-awal. “Ya sekarang saja saya dikaitkan tidak pernah menang diawal-awal” tuturnya.

“Besok tekad kami sudah bulat, paling tidak kami bisa dapat poin 1 syukur-syukur dapat poin 3, karena persiapan kami sudah cukup bagus” tegasnya di prematch press conference di Bogor siang tadi.

Dalam kesempatan Prescon ini Aji menjelaskan kondisi gelandang wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan. Adik kandung Oktafianus Fernando itu sudah membaik dan lebih cepat dari prediksi sebelumnya. Marselino memang tidak dibawa menuju Bogor, namun besar kemungkinan di laga home saat menjamu Persita Tangerang, pemain jebolan Bintang Angkasa itu sudah bisa bermain.

Ditanya awak media soal target Persebaya di musim ini. Pelatih terbaik musim lalu memaparkan bahwa target yang dicanangkan managemen adalah 3 besar. “Meski ini cukup berat dengan beberapa pemain yang belum pengalaman di liga 1, tapi dengan persiapan yang bagus, saya melihat tidak ada masalah” sambungnya.

Aji Santoso juga menghimbau supporter Persebaya yang datang di stadion Pakansari. “Pesan saya datang dengan etiket mendukung Persebaya, jangan anarkis, jangan membuat keributan, bagaimanapun juga Persebaya dan bonek ini bertamu ke kota orang, jadi harus tertib” pesannya.

Kondisi Leo Lelis sejak test VO2Max mengalami sedikit sakit. Kemungkinan besar bek tengah asal Brasil ini akan disimpan oleh Coach Aji. “Dimana pun saya melatih, saya tidak bergantung pada 1-2 pemain, siapapun yang saya pasang harus menunjukan kualitas” kata Aji.

Risky Ridho yang menemani Aji di jumpa press mengatakan bahwa ada atau tidak ada Ciro Alves, bagi pemain alumni El-Faza ini tetap fokus pada tim dan pertandingan itu sendiri. Diperkuat oleh Aji yang sempat mengetahui kekuatan Persikabo saat di piala Presiden grup Kanjuruhan, Aji mengatakan bahwa materi Persikabo cukup baik.

“Dengan coach Djajang yang malang melintang di sepak bola nasional, Persikabo tetap kami waspadai, namun tekad kami untuk mendapatkan poin disini tidak bisa di tawar” pungkasnya.

(tr/yl)

Comments

comments