Aji Santoso Sudah Lupakan Kemenangan Kemarin, Persebaya Siap Arungi Kompetisi

0
26
JATUH BANGUN. Andhika Ramadhani memotong laju bola yang mengarah pada Ramadhan Sananta. Stopper asal Eropa ini mengawal ketat mantan pemain PSM Makassar ini. Andhika digantikan debutan baru kiper muda Lalu Muhmmad di menit ke 75'. [Foto Yansloss27/greenforce.co.id]

Surakarta , greenforce.co.id – Pekan Pertama BRI Liga 1 Musim 2023/2024 akan digelar di dua venue Solo dan Gianyar. Pembukaan liga akan menggelar seremoni yang mempertemukan Persija Jakarta versus PSM Makassar di Gelora Bung Karno, Minggu (2/7/23).

Untuk laga pembuka kali ini adalah Persis Solo menjamu Persebaya, dan Bali United menjamu PSS Sleman, yang akan digelar serentak pada tanggal 1 Juli 2023.

Persebaya akan kembali berhadapan dengan Laskar Sambernyawa Persis Solo, Sabtu (1/7) Di Stadion Manahan, pukul 19.30 WIB. Dua tim ini di pekan lalu dalam laga uji coba (24/6) telah bertanding, dimana Persebaya keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan skor 3-4.

Meski memenangkan pertandingan amal untuk dinas Damkar kota Surakarta, Aji Santoso mengatakan bahwa pertandingan besok berbeda dengan sebelumnya yang secara notabene sebagai uji coba.

“Besok adalah pertandingan resmi, saya berharap pemain saya tampil ngotot, pertandingan pertama biasanya cukup sulit, karena pemain harus beradaptasi dengan situasi kompetisi” terang Aji.

Seluruh pemain Persebaya siap melakoni musim ini. Diterangkan Aji kondisi anak asuhnya semua sudah siap selain Paulo Victor. “Victor baru sembuh dari cedera, kondisinya belum fit karena beberapa hari tidak ikut latihan” paparnya.

Persis Solo dan Persebaya sering melakukan uji coba, Aji menuturkan segala uji coba itu tidak berarti, “itu semua sudah lewat, besok pertandingan penting, saya tidak terpaku, saya pelatih yang tidak pernah percaya sejarah, tidak percaya tradisi” lanjutnya.

“Situasi berbeda, waktu berbeda, makanya pertandingan uji coba kami menang, saya sudah lupakan, kami tidak berpatokan pada itu, saya lebih fokus pertandingan besok” Ungkap Aji.

Wildan yang mewakili rekan-rekannya di Pre match press Conference mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya akan tampil maksimal, memberikan yang terbaik untuk supporter Bonek dan bonita, “kami meminta Bonek yang melihat dari kayar kaca memberikan doa dan dukungan untuk kami” tutup Wildan.

 

 

____________

Jurnalis / tonirupilu

Fotografer / yans.loss27

Tinggalkan Komentar