Antisipasi Trial Alta Balla Di Valencia Spanyol, Persebaya Coba Pemain Di Bek Kiri

0
105
Altta Ballah Tersenyum Setelah Mengikuti Latihan Dan Menjawab Pertanyaan Wartawan Di Lapangan ABC Komplek Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (Screenshot Video Nials Untuk Greenforce)

Surabaya, greenforce.co.id – Piala Presiden yang akan segera di gelar di Bandung, Semarang, Solo, Samarinda, dan Malang ini akan di gelar pada tanggal 11 Juni 2022.

Di ikuti 15 klub peserta Liga 1 plus 3 klub promosi Persis Solo, Dewa United, dan Rans Nusantara FC, di bagi menjadi 4 grup A,B,C, dan D.

Persebaya akan berada di grup C bersama Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Bali United. Grup yang dihuni oleh tim papan atas musim lalu ini akan menjadi pusat perhatian masyarakat sepak bola tanah air.

Yahya Alkatiri mengatakan bahwa sampai saat ini managemen belum mendapatkan email resmi LIB terkait jadwal Persebaya. “Sampai sekarang saya belum terima jadwal, saya juga heran kok sudah ada pemberitaan Persebaya main tanggal 13 dan seterusnya” kata mantan Manager EPA U-20 ini.

Untuk kesiapan tim, Persebaya hingga saat ini belum mendapatkan striker lokal pelapis striker asing asal Brazil Silvio Junior. Aji Santoso ditemui di lapangan ABC sore tadi mengatakan bahwa sejauh ini masih memiliki Januar Eka dan Widi Syarif di posisi tersebut.

“Ini tadi ada informasi soal striker baru (Julian Mancini) ya saya coba saja, tadi juga ada stopper dari Ambon saya coba saja, siapa tahu bagus” kata Aji.

Perburuan untuk mengisi slot striker lokal terus dilakukan Persebaya. “Stok striker kita memang kurang, paling tidak ada 4, kalau sudah ada asing, tambah Januar, Widi Syarif” tambahnya.

Hadirnya Julian Mancini asal Badak Lampung yang menjalani percobaan ini, Aji tidak buru-buru menilai pemain bernama Juliandi Mancini yang lahir di Bandar Lampung pada 17 Juli 1997 dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Majid dan Farida ini.

“Saya tak buru-buru menilai, kita liat dulu lah, dia masih kaget dengan cara main cepat Persebaya kan” sambung Aji.

Higor Vidal menurut Aji sejauh ini kondisinya belum fit 100%. Playmaker asal Brazil ini kata Aji kondisi fisik masih 60%, kendati demikian skill individu dan kemampuan serta kualitas Higor cukup bagus.

Piala Presiden 2022 ini bagi Persebaya merupakan sarana dan ajang membangun dan mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi. Aji akan memainkan seluruh pemainnya di ajang tersebut sesuai kondisi.

“Turnamen ini untuk persiapan kompetisi, nanti kita lihat saja, pemain asing nanti kecuali Leo Lelis jika kondisi fisik dan kesiapan belum siap, bisa saja dia menjadi pemain pengganti, ya kita liat kesiapan sampai tanggal 12” ujarnya.

Aji Santoso memiliki kemampuan menyulap pemain dari posisi asal ke posisi baru seperti yang telah dilakukan pada musim kompetisi lalu. Ady Setyawan yang berposisi gelandang jangkar mampu dirubah menjadi bek kiri saat itu.

Aji mengatakan bahwa di turnamen ini nantinya bisa saja hal itu dilakukan kembali. “Ya kita lihat saja, seperti tadi, saya bilang ke dia coba di bek kiri, karena dia kuat kaki kiri, tenaga nya kuat, pegang bola nya bagus, stok bek kiri juga kurang, saya mengantisipasi Alta Balla yang akan trial ke Valencia Spanyol di bulan Juli” ujar Aji.

Untuk pemain yang lama latihan segala kesiapan sudah menunjukan peningkatan, namun hal itu terus di tingkatan untuk mencapai kesiapan maksimal. “Ini kan tim baru, tim dengan pemain muda yang masih butuh adaptasi cepat dengan cara main Persebaya” tandasnya.

 

(tr/yl)