Apresiasi Dinas Damkar Surakarta, Persis Solo Undang Persebaya Uji Coba

0
51
Kadek Raditya Dan Aji Santoso Dalam Sesi Foto Bersama Pelatih Persis dan Pemain Persis. [foto official Persebaya]

Surakarta, greenforce.co.id – Persebaya Surabaya akan memenuhi undangan Persis Solo beruji tanding Pada Sabtu (24/6/23) mendatang, dilansir dari media resmi Persis Solo akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk Fire of Hope: Tribute to Damkar Surakarta.

Dalam uji coba kali ini Laskar Sambernyawa juga akan menggelar launching team, jersey, sponsor, dan bekerjasama dengan Pemkot Surakarta yang nantinya akan mempersembahkan keuntungan dari laga ini untuk Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya menjaga stabilitas Kota Bengawan selama ini.(media Persis)

Aji santoso saat pre match press conference mengatakan “pertandingan yang bertajuk untuk launching Persis Solo dan uji coba terakhir sebelum kompetisi yang cukup bagus, Persis Solo adalah tim yang bagus, saya menghormati Persis dan mudah-mudahan ini jadi persiapan terakhir, mudah-mudahan besok Persis main bagus dan Persebaya juga, sehingga bisa menghibur penonton yang hadir, ini uji coba penting untuk menghadapi kompetisi” terangnya.

Pelatih yang juga legenda persebaya ini juga mengomentari gelombang Bonek yang akan hadir dengan kuota 500 orang dari panpel, “kita tahu semua hubungan suporter Persebaya dan Solo sangat baik, ketika suporter Solo datang ke Surabaya sangat welcome, sama juga untuk besok suporter juga sama, mereka sangat welcome dengan suporter persebaya, ini satu hal yang sangat bagus, rival hanya 90 menit di lapangan lalu menjadi saudara” kata Aji.

“Di kompetisi memang tidak bisa dihadiri suporter away, tentunya federasi sudah memikirkan seperti itu, tetapi alasannya cukup rasional, tahun 2024 intensitas yang cukup tinggi, menurut saya harus bisa menerima, kita yang terpenting bagaimana setiap pertandingan tetap berjalan” papar Aji.

“Tapi yang jelas pertandingan besok meskipun persahabatan, saya sudah bilang ke pemain saya, siapa yang mendapatkan kesempatan bermain, harus menunjukkan permainan yang bagus, tapi saya berpesan kedua tim mudah-mudahan tidak ada pemain yang cedera” sambungnya.

Ernando Ari Sutaryadi telah bergabung bersama tim sejak mengikuti FIFA match day melawan Palestina dan Argentina. Kendati demikian mantan kiper EPA U-20 Persebaya itu dipastikan akan istirahat dan tidak bermain. “Ernando masih perlu istirahat, karena memang dia lelah dan kondisi belum fit, sedikit permasalahan di pinggulnya, persiapan saat akan ke Solo juga dia masih belum bisa bergabung dengan tim, untuk besok Ernando tidak akan turun”ujar Aji.

“Setiap pertandingan kita punya taktik berbeda, lawannya siapa, tapi yang jelas untuk besok akan bermain cukup serius karena uji coba terakhir meskipun pekan depan melawan Persis Solo” tutupAji.

____________________________________

greenforce.co.id

tonirupilu/jurnalis

yans.loss27/fotografer

Tinggalkan Komentar