Assisten Coach Teco Beri Respek Ke Persebaya, Aji Santoso : “Lebih Fair Jika Laga Besok Di Tunda”

0
298
Aji Santoso Saat Memberi Arahan Kepada Pemain Persebaya Di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo. Dalam Latihan Taktikal Pertama Sebelum Berangkat Ke Bali Awal Januari 2022. (Foto Official Persebaya)

Denpasar, greenforce.co.id – Pekan ke-17 BRI Liga 1 yang tertunda akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada 5 Januari 2021 jam 20.30 WITA. Ada 2 pertandingan lanjutan yang mempertandingkan Persebaya versus Bali United dan Arema FC versus Persikabo 1973 Bogor.

Laga yang diberi tajuk Big Match oleh kubu Bali United ini di tanggapi Persebaya dengan sedikit kekecewaan yang di sampaikan coach Aji di Pre-Match Conference di Denpasar siang ini.

Yogi Nugraha assisten Stefano Cugurra yang akrab di panggil Teco ini mengaku pertandingan besok malam adalah laga yang akan ketat.

“Saya respek dengan Persebaya, tim yang besar dan sarat prestasi, kita akan mengoptimalkan pemain yang ada meski tak ada Melvin platje dan beberapa pemain nasional” tandasnya.

Bali United tidak di dampingi coach mantan pelatih fisik Persebaya era 2004 karena sedang berada di Brasil. Yogi tetap menjalankan setiap instruksi yng diberikan teco untuk menghadapi Persebaya.

“Segala instruksi dan persiapan tim beliau memantau dari Brasil, kami menantikan laga yang besar besok melawan tim yang besar, sejarah panjang, dan sarat prestasi” masih kata Yogi bernada memuji.

Lain hal dengan yang di sampaikan oleh assisten teco di sesi jumpa pres itu. Persebaya melalui Aji Santoso menanggapi lanjutan seri-3 putaran pertama dengan sedikit kecewa. pasalnya, PSSI menjanjikan lanjutan laga Persebaya versus Bali United akan kembali di perkuat pemain nasional dari masing-masing klub pasca turnamen piala AFF.

Aji mengatakan bahwa jika pemain nasional belum bergabung mengapa harus ditunda jika kondisinya masih sama saat ketika di pekan ke-16 lalu.

“Kan sama saja mending kemarin tidak usah ditunda toh sekarang ya sama saja situasinya” kata Aji.

4 pemain nasional asal Persebaya merupakan pemain kunci yang diharapkan dapat secepatnya bergabung. Aji Santoso menyangkan hal ini terus berulang dan bisa terjadi di klub lain. Aji juga menyarankan sebaiknya laga ini ditunda hingga pemain nasional kedua klub bergabung.

“Saya menginginkan laga besok harusnya ditunda, biar fair, sebab pemain nasional yang di janjikan PSSI belum bergabung bersama tim, ini bukan karena saya mencari alasan atau apa, mari bersama membangun sepak bola yang baik” sambungnya.

Praktis Persebaya akan menghadapi Bali United dengan squad yang saat melawan Persib Bandung. Tanpa Jose Wilkson, Persebaya akan memaksimalkan striker yang di miliki. Ada beberapa nama bisa menjadi opsi pelatih CEO Asifa ini, ada Johan Yoga dan Samsul Arif yang bisa di siapkan untuk mengisi pos tersebut.

Persebaya tidak mempersoalkan main di malam hari dengan perbedaan waktu 1 jam tersebut. Dengan segala kesiapan dan persiapan yang di miliki, Persebaya membawa misi meraih hasil positif di Pulau Dewata tersebut.

“Mau main malam atau kapan saja kami siap, tidak masalah, biasanya di Bali juga main malam, sekarang di Bali cuacanya segar, kami siap, kami tertantang untuk bisa merebut poin dari tuan rumah” tegas Aji.

Hal senada juga disampaikan wonder kid Marselino Ferdinan. Adik kandung Oktafianus Fernando ini juga akan memberikan yang terbaik untuk Bonek dan masyarakat Surabaya.

“Di Surabaya kami dilepas, di Bali kami disambut, ini menjdi motivasi saya dan teman-teman untuk memberikan yng terbaik” kata pemain berusia 17 tahun itu.

 

(tr/yl)