Badai Cedera Di Persebaya, Aji Santoso : “Kita Tetap Berjalan Dengan Pemain Yang Ada”

0
62
Aji Santoso Saat Memberikan Arahan Pada Persebaya Di Latihan. Permainan Menyerang Dan Berani Yang Di Peragakan Tim nya, Aji Mengatakan Bahwa Dalam Kondisi Persiapan Yang Minim, Bersama Pemain Baru Dan Muda, Persebaya Menjadi Kekuatan Luar Biasa Bagi Orang Yang Bisa Melihat Dan Mengerti Sepak Bola. (Foto Instagram Official Persebaya)

Surabaya, greenforce.co.id – Lanjutan BRI Liga 1 antara Bhayangkara FC kontra Persebaya akan berlangsung pada tanggal 7 Agustus 2022 di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Jarak pertemuan kedua tim ini belum jauh ketika mereka bertemu di Piala Presiden di Bandung lalu. Saat itu Persebaya nyaris mengalahkan klub Korps Bhayangkara, sebelum di menit akhir Kiper Andhika salah komunikasi dengan Leo Lelis.

Berangkat dengan pengalaman tersebut, ditambah hasil positif saat mengalahkan Persita, Persebaya bertekad merebut poin maksimal dari klub berjuluk Guardian itu.

Hingga menjelang pekan ke tiga ini, Bhayangkara belum pernah memenangkan pertandingan. Tim besutan Widodo C.Putra ini seri saat bersua Persib Bandung dan Persik Kediri. Kendati demikian kekuatan Bhayangkara tetap di waspadai Aji Santoso.

“Bhayangkara di huni materi pemain yang bagus dan berpengalaman, kalau kita ingin mendapatkan poin disana kita harus kerja keras” kata Aji di Gelora 10 November, Rabu, (3/8/22).

Aji Santoso menanggapi Persebaya yang kali ketiga nanti akan menjalani pertandingan malam hari pukul 20.30. Mantan bek kiri Persebaya ini lebih memfokuskan tim. “Mau main sore atau malam saya fokus pada tim” jawabnya.

Aji berharap ada evaluasi tentang main malam, sebab menurut pelatih terbaik musim lalu ini, main malam tidak baik bagi tim. CEO Asifa ini mengatakan bahwa main malam akan mengganggu jam istirahat pemain.

“Main malam itu istirahatnya pendek, contoh kita main jam 20.30 sampai hotel itu jam 24.00, terus pagi harus tolak, kan pendek istirahatnya, kalau agak sore lebih baik, sebab ini untuk recovery pemain” terangnya.

Fokus Tim Rebut Poin Dalam Bayang-Bayang Badai Cedera

Tim yang akan bertolak menuju Cikarang dipastikan Aji tanpa membawa striker asing mereka. “Silvio, Supri, Lelis gak berangkat” ucap Aji.

“Tim ini sudah siap. Supri sudah siap yang lain sudah siap, tapi badai cedera ini kan kita menata ulang, itu yang menjadi kendala, tapi ya tidak apa-apa, kita harus berjalan dengan pemain yang ada” tambah Aji.

Ditegaskan kembali oleh pelatih asal Kepanjen Kabupaten Malang ini, Persebaya sudah sangat komplit dan siap.

“Alta datang, tapi pemain yang lain Supri gak bisa, Leo gak bisa, Silvio gak bisa, sebenarnya kalau komplit dalam kondisi siap gak ada masalah tim ini, sangat-sangat prospek” tegas Aji.

Aji kembali mengatakan bahwa anak-anak muda yang sebagian besar menghuni kedalam tim, satu tahun ke depan setelah mereka mendapatkan pengalaman, Persebaya akan sangat istimewa.

(tr/yl)