Badai Cedera Pasti Berlalu

0
219
Pelatih Kepala Persebaya Wolfgang Pikal saat memberikan keterangan Pers di lapangan. (Foto: Danitwins)

SURABAYA (GF) Kekalahan telak 4-1 di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali menjadi perhatian khusus staff pelatih dan tim. Kekalahan telak kedua Persebaya oleh Arema FC sebelumnya di putaran pertama menjadikan Persebaya harus kembali berbenah dengan baik. Pekan ke 23 versus Persib Bandung Persebaya memang tidak di perkuat beberapa pemain pilar nya. Tercatat empat pemain tim berjuluk Bajul Ijo ini menepi antara lain Osvaldo Haay, Otavio Dutra, Ruben Sanadi dan Misbakhus Solikin. Maka, jumat (18/10/2019) menjadi ajang revans tim maung Bandung setelah di putaran pertama mereka kalah 4 gol tanpa balas.

Keraguan staff pelatih menghadapi Persela Lamongan pada hari rabu (23/10/2019) masih seputaran ketidak pastian kondisi Osvaldo dan Dutra yang belum fit dalam waktu dekat ini. Lanjutan pekan 24 liga shopee 2019 ini badai cedera Persebaya tak mereda. Ke empat pemain pilar ini belum dapat di pastikan 2-3 pemain akan sembuh dan bisa di turunkan saat melawat ke Surajaya Lamongan nantinya. Diogo Campos mendapatkan kartu merah saat di bali, artinya lini serang Persebaya harus menjadi perhatian pelatih, mengingat finishing Persebaya masih bermasalah.

Irfan Jaya yang bisa menjadi berita gembira. Pemilik nomor 41 ini bisa di turunkan saat menghadapi laskar Joko Tingkir rabu mendatang. Irfan menerima akumulasi kartu kuning sehingga ia harus menepi ketika melawan Persib di bali lalu. Dengan begitu setidaknya Irfan Jaya akan berduet bersama David Da Silva karena absen nya Diogo Campos.

“Mudah-mudahan 2-3 pemain kita bisa sembuh dan memperkuat tim, karena kita sangat membutuhkan mereka” ujar pelatih asal Austria ini. “kita tidak punya banyak waktu, kita harus mencuri poin di sana, kita hanya punya waktu sehari untuk recovery” sambungnya. Dalam latihan di lapangan Polda (21/10/2019) tadi terlihat pelatih yang baru menjuarai Elite Pro Academy (EPA) U-20; Uston Nawawi. Mantan gelandang Persebaya ini mendampingi Wolfgang Pikal karena assisten coach Bejo Sugiantoro sedang melanjutkan pendidikan lisensi A di Jogjakarta untuk beberapa pekan ke depan.