Bangkitkan Mental, Aji Santoso : “Lupakan Pertandingan Yang Sudah Berlalu”

0
51
Penyerang Anyar Persebaya Paolo Victor Sedang Berlatih Ringan. [Foto Official Persebaya]

Surabaya , greenforce.co.id – Kalah telak oleh Bali United 0-4 di pekan lalu, Sabtu (18/2) membuat Persebaya berlindung memperbaiki segala kesalahan yang ada.

Tak hanya taktikal dan teknik serta fisik yang menjadi prioritas, namun penguatan mental bagi pemain terus dibina oleh staf pelatih Persebaya.

Pekan depan, Jumat (24/2) Persebaya akan menjamu PSM Makasar yang memuncaki klasemen sementara Liga 1 BRI musim 2022/2023.

Bermain di Gelora Joko Samudro, Gresik, Persebaya bertekad mempertahankan poin di laga ini, sebagai bekal untuk kembali ke jalur perebutan papan atas.

Paulo Victor sejauh ini kondisi striker asal Brasil sudah membaik, kendati demikian, Aji Santoso belum berani memutuskan untuk memasang mantan penyerang Visakha FC ini.

“Kondisi Victor semakin baik, mudah-mudahan dia bisa di dalam tim saat bertemu PSM, tapi saya belum berani memutuskan apakah dia main sebagai starter atau tidak” kata Aji.

Kekalahan telak melawan Bali United memang membuat semua shock dengan kekalahan tersebut. “Saya sampaikan ke pemain setelah kita 6 kali berturut-turut menang, dan kalah, di sepak bola hal itu wajar” sambungnya.

“Yang terpenting bagaimana pemain cepat bangkit kembali, mengejar kemenangan yang sudah kita lalui” tegasnya.

Aji menambahkan setelah evaluasi tak boleh satu pun pemain memikirkan pertandingan yang sudah berlalu, yang harus dipikir adalah pertandingan yang akan datang paparnya.

Aji belum bisa menjawab rotasi di posisi penjaga gawang. “Ya itu tergantung persiapan Ernando dan kesiapan Nando sendiri” tandas Aji.

_____________________
greenforce.co.id
Jurnalis. : tonirupilu
Fotografer : yans.loss27