Belum Ada Kepastian Kompetisi, Aji Santoso, “Apapun Kondisinya Anak-Anak Harus Fokus!”

0
50
Aji Santoso Di Gelora Bandung Lautan Api

Surabaya, GreenForce – Coach Aji Santoso masih begitu yakin kompetisi berjalan sesuai jadwal di bulan Agustus. Meski memiliki prediksi, pelatih CEO Asifa ini masih tetap yakin dengan akan adanya kompetisi. Belum adanya tanda-tanda itu, coach asal Malang Jawa timur selalu menekankan kepada anak asuhnya untuk tetap fokus dalam kondisi apapun.

“Menurut saya di bulan Agustus mungkin akan ada mundurnya jadwal dikarenakan ada beberapa tim yang belum melakukan persiapan karena PPKM, saya sih berharapnya tetap Agustus kompetisinya” kata Aji Santoso.

Mantan bek kiri era 97’an ini  juga mengatakan bahwa latihan yang digelar kali ini hampir seluruhnya game, dengan full game separuh lapangan. Hal ini di tujukan agar tim tetap terjaga stamina dan tetap berlatih untuk persiapan kompetisi.

“Anak-anak kan pulang juga gak bisa, kan masih di gaji, official masih menanggung makan anak-anak, terus kalau di asrama saja tak ada kegiatan mereka akan jenuh kan itu bisa repot, itu akhirnya saya bilang ke managemen untuk tetap diadakan latihan” sambungnya.

Belum adanya kepastian dari federasi membuat beberapa klub belum melakukan latihan. Ada klub yang tak dapat melakukan latihan karena tidak adanya fasilitas tempat untuk latihan. Coach Aji membenarkan situasi itu.

“Mungkin tim yang tidak latihan karena fasilitas untuk latihan tidak ada, Alhamdullilah kita masih ada tempat dan bisa melakukan latihan, maka ini harus kita manfaatkan, bukan berarti kita mengambil keuntungan dari situasi ini, enggak, karena kita masih ada tempat untuk latihan”

Dalam intensitas latihan, Johan Yoga mengalami cedera.”Ya dia tadi harmstring ada ketarik saja, terus yang faso juga belum sembuh ya” tutup coach aji.

(tr)