Belum Juga Menang, Persebaya Tidak Menyerah

0
29
Masih Belum Memenuhi Ekspetasi. Striker plontos asal Brasil ini masih belum melihatkan kualitas sebagai striker haus gol. [Foto Official Persebaya]

Cikarang, greenforce.co.idPersebaya kembali gagal meraih poin penuh dari 9 match secara beruntun. Melawat ke Cikarang berhadapan dengan Persikabo 1973, Persebaya harus rela berbagi poin dengan tim berjuluk Laskar Padjajaran, Minggu (17/12).

Persebaya mampu unggul selama 65 menit sejak Robson Duarte membobol gawang yang di jaga Husna Riwani Saputra menit ke 30′. Keunggulan ini tidak bisa di pertahankan, saat set-piece Persikabo dimanfaatkan oleh sundulan Andy Styo Nugroho yang membuat kiper Andhika Ramadhani mati langkah.

Uston menanggapi hasil yang di peroleh anak asuhnya. “Saya tetap mengapresiasi kinerja para pemain. Mereka sudah berusaha sangat keras untuk mengambil 3 poin. Tapi kita masih kecolongan, khususnya di babak kedua tadi. Sudah kita instruksikan ketika set-piece harus ada yang duel” terang Uston di post match press conference.

Uston menduga anak asuhnya kehilangan fokus dan konsentrasi “Mungkin hilang konsentrasi beberapa detik sudah kemasukan. Tapi tetap, setelah break nanti akan kita perbaiki. Semoga kedepan lebih baik dan bisa mengambil kemenangan lagi” janji Uston.

Hasil ini melengkapi 9 pertandingan tanpa kemenangan. Kendati demikian, Persebaya belum menyerah untuk terus merangsek ke papan atas. “Ya, tentunya kita tidak akan pernah menyerah ya. Kita tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan, karena sudah lama kita belum merasakannya lagi” ucap Uston.

“Selama jeda ini kita memiliki waktu untuk memperbaiki semuanya, mulai dari defend, attack, dan lainnya” sambung Uston.

Persebaya sebenarnya punya peluang mengakhiri paceklik kemenangan, namun hilang fokus pemain belakang membuat Bajul Ijo harus puas dengan hasil imbang.

“Ya, kita harus flashback ke belakang, selama ini kan setelah saya jadi Caretaker dan tidak jadi caretaker, kan kita lihat kemasukan berapa (mencoba membandingkan). Banyak di tiap pertandingan, mungkin dua atau tiga tiap pertandingan. Kan itu harus kita perbaiki juga. Artinya defend-nya kita perbaiki, attack-nya juga kita perbaiki” ungkap Uston.

“Cuma memang kemenangan masih belum berpihak kepada kita. Tapi secara tim kita tetap berprogress, tinggal masalah hasil saja. Tetep kita evaluasi, koreksi, dalam sisa waktu, apalagi kita ada jeda, kita tetap perbaiki biar kedepannya tim tambah bagus dan ambil tiga poin lagi” imbuhnya.

Selama masa jeda, Uston memberi sinyal akan mengadakan laga-laga uji coba. “Disini kita sudah diskusi dengan tim pelatih ya, pasti ada jeda untuk uji coba, karena kita ada waktu kan. Mungkin kita main lagi akhir Januari atau awal Februari. Jadi, kita prepare untuk itu. Kita akan cari lawan uji coba agar kondisi tim tetap terjaga” paparnya.

____________
greenforce.co.id
tonirupilu/Pre
yans.loss27/pho

Tinggalkan Komentar