Bertekad Menjaga Amanah Memimpin Tiga Laga, Uston Akan Fokus Perbaiki Tim

0
35
JAGA TREN. Uston Nawawi percaya pada kekuatan anak asuhnya. Dirinya optimis bahwa Persebaya akan mampu meladeni PSS Sleman, Sabtu (26/8) di Stadion Maguwoharjo. Tak hanya itu, pelatih asal Klagen ini juga mengatakan kepada pemainnya untuk tetap enjoy menghadapi laga. Bahkan tekanan supporter lawan juga harus di ambil energi-nya sebagai kekuatan Persebaya. [Foto Oscar Baadilah/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Pekan ke-8 BRI Liga 1 Championship Cup 2023 akan menghadirkan laga Persebaya versus Persita Tangerang. Persebaya setelah di pekan ke-7 berhasil mencuri poin dari markas Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Selasa (8/8) bertekad menjaga jalur kemenangan bersama Caretaker Uston Nawawi.

Menggelar latihan di lapangan Thor, uston menjelaskan beberapa persiapan tim menjelang laga, Sabtu (12/8) di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 15.00 WIB.

“Ini recovery training untuk yang main kemarin. Waktu kita tidak banyak, tinggal hari ini dan besok, Sabtu sudah main. Terus yang tidak main tetap latihan” kata Uston.

Persebaya di dua pertandingan saat melawan Persija Jakarta dan Persikabo 1973 tidak terlihat gelandang asal Portugal, Ze Valente. Mantan pemain PSS Sleman ini di kabarkan masih cedera dan belum bisa di mainkan. “Kondisi Ze masih kita pantau sampai latihan terakhir besok” terang Uston.

Secara teknis dan kualitas pemain asing di kompetisi ini, Uston mengatakan bahwa seluruh pemain asing yang tersebar kualitasnya merata. Kendati demikian, pelatih asal Klagen, Sidoarjo ini tetap membenahi tim secara merata. Uston menjelaskan gol Bhayangkara kemarin tercipta melalui setpiece dan akan di benahi hal itu.

Di singgung soal belum produktif-nya lini serang Persebaya, mantan pemain Persebaya ini menuturkan bahwa setiap pemain sepak bola harus bisa mencetak gol. “Kalau prinsip ya, cetak gol bisa siapa saja, bisa penyerang, bisa gelandang, bisa pemain belakang, yang penting tim menang dulu” paparnya.

“Ya nanti kita tidak punya waktu banyak, yang penting seperti kata saya tadi, siapapun yang bisa cetak gol yang penting bisa ambil 3 poin” sambung Uston.

Uston juga menambakan bahwa dirinya enggan mengomentari banyak hal terkait teknis. Uston mengatakan bahwa dia hanya berstatus caretaker,
“Tugas saya kan cuma ambil alih tim dalam dua pertandingan ya, saya tidak mau omong terlalu jauh lah. Saya mau fokus dua pertandingan dulu” pungkasnya.

_________________________
greenforce.co.id
tonirupilu/jurnalis
yans.loss27/fotografer

Tinggalkan Komentar