Borneo FC Sempat Memimpin Klasemen, Aji Santoso : “Ini Laga Home Persebaya”

0
32
Supriadi Di Halangi Bek Borneo FC. [Yansloss/greenforce.co.id]

Surabaya, greenforce.co.id – Memasuki pekan ke-21 lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023 Persebaya akan menjamu Borneo FC, Jumat (3/2/23) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pukul 16.00 WIB.

Kedua tim di pertandingan sebelumnya sama-sama meraih hasil positif. Borneo FC sukses mengalahkan tamu nya Persik Kediri 2-0 di stadion Segiri Samarinda (30/1). Sementara, Persebaya berhasil menang 0-2 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura (29/1).

Sejak putaran kedua digulirkan Persebaya tercatat lebih apik dalam 3 laga sebelumnya. Bajul ijo menang 3 kali beruntun. Kondisi tersebut diharapkan Aji Santoso anak asuh-nya untuk tidak lengah dan kehilangan fokus, terlebih pertandingan ini akan dihadiri Bonek dan Bonita.

“Ini pertandingan penting, ini pertandingan home, kalau kita menang ini akan menumbuhkan mental anak-anak, makanya saya bilang mereka ini sangat important match (pertandingan penting)” tegas Aji.

Kondisi seluruh pemain Persebaya saat ini dalam keadaan baik dan on fire. Persebaya hari ini tadi melakukan latihan ringan dengan mini game, dan tim akan libur kembali hingga official training, hal itu dilakukan agar pemain peak performace saat menjamu Pesut Etam kebanggaan masyarakat Samarinda itu.

“Besok kita libur, saya berharap saat official training kondisi anak-anak fresh dan saat lawan Borneo sudah peak performance” ujarnya.
Persebaya di pastikan akan tanpa bek asal Brasil Leo Lelis karena akumulasi kartu. Kendati demikian, Aji telah mempersiapkan Riswan Lauhim untuk mengisi posisi Leo dan tandem bersama Risky Ridho.

Aji memuji kekuatan Borneo FC yang sebelumnya menang. “Ya borneo itu tim bagus, apalagi di awal-awal kompetisi mereka sempat memimpin klasemen, saya sampaikan ke pemain bahwa melawan Borneo tidak mudah” sambungnya.

“Ada beberapa pemain yang kualitasnya datas rata-rata seperti Lilpaly, Pato, dan Bustos, mereka ini memiliki kualitas yang menurut saya cukup bagus, saya tidak menggunakan taktik man to man marking, pemain saya harus waspada dengan pemain tersebut” paparnya.

Ditegaskan pula terkait adanya supporter ke stadion, pelatih asal Kepanjen Kabupaten Malang ini mendapat tantangan tersendiri untuk memberi permainan yang bagus, menghibur, dan mendapatkan poin penuh. “ini apalagi ada supporter akan menambah motivasi tersendiri bagi saya dan pemain” tutup Aji.
—————————————————–
greenforce.co.id
Jurnalis : Toni Rupilu
Fotografer : yans.loss27