Buktikan Nasionalisme, Bonek Malaysia dukung Persija di AFC 2018

0
222
Sumber Foto: Bonek Malaysia | image by bolasport
Hari ini Persija Jakarta akan melakoni laga pertamanya di pentas AFC CUP 2018 melawan tuan rumah Johor Dahrul Takzim di Stadion Larkin Johor Bahru. Kendati begitu, tim Macan Kemayoran tak perlu gentar menghadapi tim berjuluk Harimau Selatan tersebut. Pasalnya para suporter Indonesia yang berada di Malaysia siap untuk memberikan dukungan kepada Persija, termasuk Bonek.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bonek Malaysia, Adit, bahwa tidak kurang 25 orang Bonek akan menyaksikan laga yang dijadwalkan kick off pada pukul 21.00 waktu Malaysia. Itu belum termasuk suporter klub Indonesia yang lain yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia yang diperkirakan mencapai 80 orang.

“Kami mendukung atas dasar nasionalisme, kita lupakan rivalitas di lapangan, kita dukung agar wakil dari Indonesia dapat berjaya di pentas AFC CUP 2018 ini. Apalagi tiket pertandingan juga cukup terjangkau yaitu 10 ringgit saja (Rp32ribu). Alhamdulillah teman teman suporter Indonesia juga memiliki pandangan yang sama,” jelas Adit.

Ditambahkannya, bahwa para suporter tersebut datang dari Kuala Lumpur dengan mencarter 2 buah bus dan membawa sejumlah perkusi. Sedangkan dari Bonek sendiri, sebagian besar tinggal di kawasan Johor Bahru.

Bonek Malaysia ke Sleman

Sementara itu, masih menurut Adit, jelang friendly match PSS Sleman vs Persebaya tanggal 17 mendatang. Bonek Malaysia juga bakal mendukung langsung ke Sleman.

“Tidak kurang 6 orang Bonek akan terbang ke Sleman. Sesuai kesepakatan teman teman sebelumnya. Kita akan prioritaskan mendukung Persebaya di laga away selama manajemen masih belum mampu memberikan penyelenggaraan yang baik kepada Bonek,” tutup Bonek yang biasa dipanggil abah atau pakcik itu.

Tinggalkan Komentar