Coach Mustaqim : “Tidak ada pemain yang merasa Bintang di Persebaya!”

0
160
Zoubairou Garba, Makan Konate, dan David Da Silva saat istirahat minum dalam latihan.

Surabaya (GF) Persebaya terus mempersiapkan tim menjelang uji coba melawan Sabah FA pada tanggal 8 Februari benar-benar maksimal. Tidak hanya melawan Sabah, persiapan menjelang turnamen piala Gubernur dan musim kompetisi di persiapkan dengan baik. Turnamen dan uji coba mendatang adalah untuk membangun kerangka tim yang ideal.

Dalam latihan rutin di stadion Gelora Delta Sidoarjo (5/2/20), coach Mustaqim menjalankan instruksi dari coach Aji Santoso yang belum dapat bergabung dengan tim hingga hari ini. “apa yang saya latih hari ini tetap remote dari coach Aji di Jakarta, kerangka tim sebagian besar seperti yang anda lihat tadi”. Mustaqim melakukan simulasi game untuk membangun chemestry semua pemain.

Supriyadi dan Rahmat Irianto dalam latihan game di Gelora Delta Sidoarjo.

“Tadi anda lihat sendiri, bagaimana Konate sudah tune in dengan David, istilahnya ‘kari ngemplok tok (tinggal lahap saja:Red)” kata Mustaqim. Dalam latihan tadi tidak terlihat Patrick Wanggai karena sakit radang tengorokan dan demam, serta kiper Angga yang ijin karena ada keperluan di dinas nya.

Coach Mustaqim selalu menanyakan setiap pemain yang tidak dapat mengikuti latihan dengan alasan yang disampaikan pemain. “saya selalu menanyakan ke pemain tentang alasan tidak hadirnya di latihan, saya dan staff pelatih menekankan bahwa tidak ada pemain bintang di Persebaya” tutup assiten pelatih mantan pemain Persebaya ini. (tr)