Coach Pikal : ” Menurut saya, Dutra seperti Van Dijk di Liverpool”

0
261
Pelatih Kepala Persebaya Wolfgang Pikal saat memberikan keterangan Pers di lapangan. (Foto: Danitwins)

 

SURABAYA, (GF) Menjelang lanjutan laga tunda pekan 22 antara Persebaya versus Borneo FC, Persebaya mulai menurunkan intensitas latihannya. Dalam latihan rutin (10/9/2019) di lapangan Gelora Delta Sidoarjo, coach Pikal mulai menurunkan tensi latihan. Porsi latihan tadi menambal kelemahan taktik dan strategi juga finishing serta crossing, Pikal mengaku bahwa itu kelemahan Persebaya sejauh ini.

Dengan banyaknya pemain yang cedera dan pemulihan, Pikal menambahkan bahwa tim harus mengoptimalkan pemain yang ada. “kita masih memiliki Ofan, Irfan Jaya, Muhammad Alwi, dan Elsna Basna” kata pikal dengan optimis. Menjawab kemungkinan dan peluang di mainkannya Irfan Jaya dan Abu Rizal masih 70:30. “kita akan lihat kesiapan di official training besok, 70% bisa yes dan 30% bisa no” kata pelatih asal Austria ini.

Terkait Osvaldo Haay yang di coret timnas U-23 karena diagnosa dokter timnas, Pikal mengaku akan melihat kondisi terakhir berdasar diagnosa dokter tim, “ya kita akan cek dengan dokter tim, mungkin ada peluang untuk diturunkan, ya kita turunkan” sambung pikal.

Ditanya soal tidak adanya Rahmat Irianto dan Dutra sebagai pemain belakang, Pikal tidak menampik bahwa Dutra masih cedera, namun mantan assisten pelatih Riedl ini mengatakan bahwa Dutra menurutnya sudah sama dengan Van Dijk di Liverpool. “Dutra memiliki kepekaan membaca alur serangan, penguasaan bola nya juga baik, ia memiliki leadership yang baik, maka jika melihat kondisinya, dan ditambah Dutra juga mengaku siap diturunkan pada laga esok” tutup pikal.