Debut Bersama Persebaya, Munster : “Saya Menantikan Itu”

0
18
Optimisme Tinggi. Persebaya Surabaya saat mengikuti official training di Gelora Bung Tomo. [Foto Oscar Baadilah/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di laga tunda, Selasa (30/1) di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini resmi di tangani pelatih asal Irlandia Paul Munster. Munster akan debut pertama bersama Persebaya di kompetisi resmi besok, ada setumpuk PR bagi mantan pelatih Bhayangkara FC ini, seiring 9 pertandingan belum meraih kemenangan.

“Sejauh ini sudah berjalan cukup baik, perlahan-lahan sudah menunjukkan perkembangan, selangkah demi selangkah, pemahaman antar pemain sudah meningkat dari segi taktik, mental, fisik, dan banyak hal yang besok kita akan tunggu seperti apa hasil dari kerja keras kita setelah 3 pekan” terang Paul.

“Saya menantikan hari esok untuk melihat bagaimana para pemain mengetahui apa yang anda ketahui setelah semua pekerjaan yang telah kami lakukan setelah pertandingan mendatang, jadi anda bisa lihat besok” sambungnya.

Persebaya kebobolan paling banyak di babak kedua, Munster enggan menanggapi hal itu, “apapun yang terjadi di masa lalu adalah masa lalu. Ini tentang sekarang. Harapannya sekarang. Jadi ekspektasi sekarang berbeda” tuturnya.

“Anda bisa mengatakan pola pikir yang berbeda sekarang sebagai sebuah tim, bukan hanya sebagai pemain bertahan atau penjaga gawang” lanjutnya.

Performa Paulo Henrique selalu cetak gol di dua laga uji coba, namun, menurut Munster tidak ada yang diputuskan sampai sesi official training imbuhnya.

Coach Munster banyak melakukan off field session seperti BBQ untuk mengusir kebosanan, ini menjadi salah satu cara untuk menjaga mentalitas pemain.”Its how I am. It’s my personality and my personality tried to bring in to the team and I’ve always done that not just here with previous clubs also. I think it’s important on the field and also off the field to have that relationship with the staff and the players”

“Begitulah cara saya. Cara saya coba bawa ke dalam tim dan saya selalu melakukan itu tidak hanya di sini dengan klub-klub sebelumnya juga. Saya pikir penting di lapangan dan juga di luar lapangan untuk memiliki hubungan dengan staf dan para pemain” papar Munster.

Munster belum menjelaskan siapa pemain yang siap dan cedera menjelaskan laga nostalgia era Perserikatan ini. “Saya akan memantau sampai sesi official training dan saya selalu harus memantau semuanya sebelum mengambil keputusan akhir” ungkapnya.

Tak hanya Munster yang menjelaskan kesiapan tim. Reva Adi yang mendampingi Munster menuturkan kesiapan dirinya dan rekan-rekannya.

“Alhamdulillah, persiapan sangat baik. Ada kurang lebih satu bulan untuk mematangkan persiapan dari taktikal, strategi. Jadi, anak-anak sudah sangat siap dari segi fisik, mental, dan saya rasa kita sudah sangat siap untuk pertandingan besok” terangnya.

“Dan kita yakin bakal memberikan hasil yang baik untuk pertandingan besok” pungkasnya.

__________________
greenforce.co.id
tonirupilu/jurnalis
yans.loss27/photographer

Tinggalkan Komentar