Delapan Pemain Yang Di Pinjamkan Persebaya Kumpul Dalam Satu Klub Di Liga 2

0
74
KANDIDAT KAPTEN, Yang namanya kapten itu kan harus bisa menganyomi semuanya, harus bisa tahu kondisi teman-temannya, banyak hal yang bisa menjadi pertimbangan" papar yahya. Nama-nama kandidat kapten tim yahya juga belum bisa menjelaskan siapa-siapa yang masuk dalam kandidat kapten. [Foto Official Persebaya]

Surakarta, greenforce.co.id – Delapan pemain Persebaya yang dipinjamkan yaitu Brayen Pondaag, Wahyudi, Ruy Ariyanto, Widi Syarief, Julian Mancini, Bramdani, Fernando Pamungkas, dan Syaiful. Seluruh pemain ini akan bermain dalam satu klub di liga 2. Yahya Alkatiri belum menyebut klub apa yang akan menggunakan jasa delapan pemain muda ini.

“Jadi pemain-pemain yang di pinjamkan Insya Allah akan di pinjamkan ke liga 2, prosesnya sudah 80 persen jalan, jadi kemungkinan akan dijadikan satu tim di liga 2” terang Yahya. Mantan manager Persik Kediri ini hanya memberi kisi-kisi bahwa klub yang akan memanfaatkan jasa mereka masih berada di pulau Jawa.

Durasi peminjaman kata Yahya hingga usai kompetisi liga 2 musim depan. Yahya menegaskan bahwa pemain-pemain yang dipinjamkan ini masih menyisakan satu musim kedepan dalam kontrak Persebaya.

Persebaya sesuai jadwal terbaru PSSI akan menghadapi laga perdana kompetisi musim 2023/2024 pada hari sabtu tanggal 1 Juli 2023, dari jadwal sebelumnya di tanggal 2 juli 2023. Artinya, ada satu minggu persiapan Persebaya mempersiapkan tim. Yahya mengatakan bahwa tim akan kembali ke Surabaya terlebih dahulu pasca melawan Persis Solo, sabtu (24/6).

Di penjelasannya bahwa fasilitas penunjang latihan dan persiapan tim semua ada di Surabaya. “fasilitas lapangan dan lain sebagainya kan ada di surabaya, di surabaya enak, maksimal enak di suarabaya” ungkapnya.

PENENTUAN KAPTEN TIM

Reva Adi saat menjalani laga uji coba melawan Bali United dalam rangka HUT Kota Surabaya 730 Game di dapuk menjadi kapten tim sementara. Untuk kepastian apakah pemain asal Sulawesi Selatan itu menjadi kapten baru, yahya mengatakan bahwa hal itu masih dalam pembicaraan antara dirinya dan pelatih.

“Kita lihat perkembangan, namanya kapten itu kan harus bisa menganyomi semuanya, harus bisa tahu kondisi teman-temannya, banyak hal yang bisa menjadi pertimbangan” papar yahya. Nama-nama kandidat kapten tim yahya juga belum bisa menjelaskan siapa-siapa yang masuk dalam kandidat kapten.

“Nanti semua akan ditentukan saat setelah lawan solo” menyimpulkan.

 

___________________________________________________

greenforce.co.id

tonirupilu / jurnalis

yans.loss27 / fotografer

Tinggalkan Komentar