Di Posisi Kelima Klasemen Sementara, Aji Santoso : “Bukan Berarti Persebaya Tidak Berpeluang Juara”

0
92
Aji Santoso Saat Memberi Arahan pada Pemain Persebaya. Aji Menekankan pada sektor Fokus dan konsentrasi pemainnya yang sering hilang di Menit-Menit Akhir. (Foto Official Persebaya)

Denpasar, greenforce.co.idPersebaya akan dijamu Persita Tangerang di Pekan ke-29 dalam Lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 Musim 2021/2022.

Pertandingan akan di gelar Minggu, 6 Maret 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 18.15 Bagian Barat Wilayah Indonesia.

Perjumpaan putaran pertama antara kedua Tim, Persebaya berhasil mencukur Laskar Pendekar Cisadane dengan skor 4-0 tanpa balas saat itu. Kendati demikian Aji Santoso mengatakan bahwa Persita saat ini telah banyak Perubahan.

“Kemenangan putaran pertama bukan patokan, saya lihat sampai habis saat mereka (Persita) lawan Bhayangkara FC, mereka bahkan hampir bisa mengalahkan Bhayangkara” Kata Aji.

“Pegang bola dan organisasi bertahan mereka juga bagus, apalagi coach Widodo cukup bagus secara kualitas” sambungnya.

Dalam pernyataan kedua pelatih yang sama-sama pernah satu tim di Timnas, Aji Santoso dan Widodo C. Putra saling menghujani pujian satu dengan lainnya.

Aji mengatakan bahwa Widodo adalah pelatih terbaik menurutnya di Liga Indonesia ini. “Saya sangat mengenal beliau (Widodo C. P), coach Widodo menurut saya sebagai pelatih terbaik di Liga Indonesia” Puji Aji.

Widodo C. Putra pun melontarkan pujian kepada CEO Asifa itu. “Coach Aji seperti saudara, beliau tipikal pekerja keras dan tak mau kalah, itu terbukti dengan Persebaya yang saat ini ditanganinya” kata pemilik tendangan salto terbaik saat di Timnas.

Kesiapan kedua tim juga sama-sama berusaha meraih poin maksimal. Persebaya yang kemungkinan tidak di perkuat Ricky Kambuaya dikatakan M. Toha pemain Persita bukan sebagai keuntungan.

Persebaya memiliki kedalaman squad yang bagus di semua lini, jadi tanpa Kambuaya mereka tetap berkualitas merata” kata gelandang kebanggaan Benteng La Viola itu.

Dalam fase perebutan gelar juara, Persebaya memiliki peluang tersebut. Aji menambahkan bahwa dengan segala kerja keras pemainnya dan memenangkan pertandingan, Persebaya berpeluang merebut gelar tersebut.

Dengan begitu, Persebaya menahan Marselino untuk bergabung dalam TC di Korea Selatan. Menurut Aji, Persebaya masih membutuhkan jasa alumni Bintang Timur klub internal Persebaya itu. “Untuk semua tahu ya, saya semalam sudah telepon Shin-Tae Yong dengan penerjamahnya, saya sampaikan kondisi tim yang membutuhkan Marselino, dan STY bisa menerima kondisi itu” kata Aji.

Persebaya masih memiliki peluang perebutan gelar juara, apalagi mereka akan berhadapan dengan klub-klub yang di putaran pertama di kalahkan Persebaya selain Borneo FC. Persik Kediri, PS. Barito Putra, Persib Bandung, dan Bali United adalah klub yang merasakan kehebatan tim kebanggaan Bonek se-dunia itu.

“Jujur posisi 5 besar Persebaya paling bawah, namun bukan berarti kami tidak berpeluang, apalagi kami akan berhadapan dengan Persib dan Bali United, pertemuan papan atas ini yang akan menentukan juara, selama kami menang di sisa laga kami juga berpeluang” masih kata Aji optimis.

“Saya tekankan ke anak-anak bahwa di sisa 6 pertandingan ini adalah final” tutup Aji.

(tr/yl)