Disinggung Soal Produktifitas, Aji Santoso : “Kami Yang Lebih Produktif Dari Semua Klub”

0
92
Wonder Kid Asli Pembinaan Internal Persebaya Marselino Ferdinan Saat Selebrasi Setelah Membobol Gawang Barito Putra di Pekan ke-15 Kemarin.

Sleman, greenforce.co.id –  Pertandingan klasik antara Persebaya kontra Persib Bandung akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, (8/12/2021) di pekan ke-16.

Kedua tim saling menebar optimisme memenangkan pertandingan. Persebaya dengan tren positif setelah memenangkan pertandingan melawan Barito Putra pekan kemarin membawa misi untuk semakin mengukuhkan posisi di klasemen sementara.

Rene Albert pelatih Persib mengaku bahwa pertandingan besok akan sangat menarik. Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengatakan bahwa tren Persebaya sedang on fire dan harus mendapat perhatian khusus.

“Kita bisa lihat bagaimana Persebaya terus melaju dan mereka (Persebaya) semakin bagus, dan memiliki pemain yang bagus, ini menjadi motivasi bagi kita (Persib) bahwa kita tahu di 2 pertandingan kita tidak mendapatkan poin maksimal, dan kita tetap ingin di jalur kemenangan” kata Rene Albert.

Produktivitas Persebaya menjadi sorotan Persib. Perjumpaan 2 klub mantan Perserikatan di 5 pertandingan terakhir memiliki banyak gol, dan dalam BRI Liga 1 ini Persebaya memiliki produktifitas 26 gol, sementara Persib 24 gol.

Persebaya is a number one in producing goal in league, they have 26 gol and we’re number two 24 gol” sambung Rene.

Persib melalui Rene mengatakan bahwa meski Persebaya memiliki produktifitas dalam memasukan gol, namun defisit kemasukan gol Persib lebih sedikit.

“Menarik ketika bagaimana kemasukan gol Persib lebih sedikit, kita kemasukan 9 gol dan Persebaya 16 gol, kita ingin melanjutkan selain tim yang produktif kita juga defisit kemasukan” tandas mantan pelatih Arema Indonesia ini.

Persebaya tidak bergeming dengan situasi dan posisi klasemen Persib saat ini. Persebaya dipastikan tanpa gelandang box to box Alwi Slamat karena kartu merah saat bersua Barito Putra. Aji Santoso telah mempersiapkan tim dan pengganti Alwi Slamat saat berhadapan dengan Persib besok.

Klaim produktifitas kedua tim dalam Pre Match Press Conference terlihat sangat menarik. Saling puji dan klaim diantara dua pelatih berbeda kebangsaan itu.

“Justru Persebaya tim paling produktif dengan 26 gol paling tinggi dari semua peserta, artinya bahwa pemain-pemain kami semua bisa membuat gol, jadi menurut saya pertandingan besok memang pertemuan dua tim besar di sepak bola tanah air”. Kata Aji santoso.

Aji juga menyampaikan bahwa mantan bek kiri Persebaya era 90-an ini tidak menyukai sepak bola defensif. “Saya tahu taktikal Rene Albert tidak suka defensif, sama seperti saya, kami akan tampil menyerang” kata CEO SSB Asifa ini.

Rencana pemanggilan dua pemain tambahan dari Persebaya Risky Ridho dan Ernando Ari di informasikan pelatih asal Kepanjen Malang ini keduanya akan bertolak ke Singapura setelah melawan Persib Bandung, dan kedua pemain itu memiliki kans untuk diturunkan melawan tim berjuluk Maung Bandung itu.

Persebaya akan menurunkan Marselino Ferdinan di pertandingan kali ini. Ini menjadi pengalaman baru bagi adik kandung Oktafianus Fernando bertemu tim besar.

“Kalau nerveous ada sedikit ya, soalnya Persib tim besar komposisinya juga pemain-pemain yang berkualitas, untuk mengatasi nervous saya fokus ke tim, percaya teman-teman dan terus komunikasi” kata remaja kelahiran Jakarta ini.

Marselino akan berjumpa rekannya Beckham saat di timnas U-23 saat di Tajikistan. Lino sapaan akrab Marsel mengatakan bahwa Beckham memiliki skill yang bagus.

“Saya ketemu Beckham Putra saat di timnas U-23 Tajikistan, dia tipikal yang pintar dan cepat, mungkin saya akan mengantisipasi-nya ngambil sekali atau bagaimana lihat kondisi di lapangan saja” sahut Marselino.

Persebaya kali kedua bertemu Persib di lapangan Maguwoharjo ini. Saat Piala Menpora 2021 Persebaya harus mengakui keunggulan Persib 3-2 saat itu. Namun Aji mengatakan bahwa pertandingan tersebut sangat berimbang dan hal itu dapat dipelajari untuk melawan besok malam.

“Tentunya kami bisa mengetahui kekuatan-kekuatan dari Persib juga taktikal coach Robert seperti apa, yang jelas kami sudah mengambil pelajaran dari itu, dan hal ini tidak boleh terulang kesalahan yang mendasar” terang Aji.

Di Surabaya, Bonek telah menggalang dana untuk Bencana Semeru dengan penjualan tiket online. Aji santoso bersama managemen dan tim akan berusaha maksimal memenangkan pertandingan, meski ini tidak mudah, mengingat kedua tim adalah 2 nama besar di persepakbolaan tanah air.

“Kami akan berupaya memenangkan, meski ini tidak mudah seperti kita tahu bahwa Persib juga memiliki sejarah panjang di sepak bola nasional, mudah-mudahan Persebaya bisa tampil menghibur dan bisa menang” tegas Aji.

 

(tr/tl)