Ditanya Optimisme Jelang Lawan PSIS, Munster : “You Don’t Know Me?”

0
31
Penuh keyakinan. Paul Munster tak hanya membawa nuansa baru dalam tim. Pelatih asal Irlandia ini membawa optimisme dalam menghadapi lanjutan liga 1 yang akan menjamu PSIS Semarang, Selasa (30/1) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pelatih asal Irlandia ini sangat optimis bisa membawa Persebaya mampu menghadapi peringkat ke-4 klasemen BRI Liga 1 itu. [Foto Oscar Baadilah/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Persiapan Deni persiapan dalam menghadapi PSIS Semarang di laga tunda terus digebur Bajul Ijo.

Persebaya dalam beberapa latihan berlatih sebanyak dua sesi, namun hari ini, Jumat (19/1) di lapangan Thor, Paul Munster menerapkan satu sesi saja.

“Kemarin kita terakhir kali berlatih dalam dua sesi. Sekarang kita berlatih dalam satu sesi. Kita fokus pada kondisi pemain dan taktikal” kata Munster.

Persebaya dalam masa persiapan tersebut, juga menggelar beberapa uji coba untuk mengetahui komposisi tim yang ideal. Untuk memenuhi hal itu, Persebaya memerlukan 2-3 kali uji coba.

“laga pertama itu penyegaran karena baru merumput, laga kedua untuk peningkatan kondisi, dan laga ketiga untuk persiapan langsung sebelum Liga 1” lanjut Munster.

Munster mengatakan bahwa tim membutuhkan latih tanding, karena tidak hanya berlatih, oleh karena kebutuhan tersebut dalam persiapan Munster menyisipkan latih tanding dalam sesi latihan.
“hal penting untuk latih tanding juga karena kita tidak hanya berlatih, berlatih, berlatih dan setiap pemain juga berlatih untuk bisa main. Jadi, inilah sebabnya kita menyisipkan menu latih tanding dalam sesi latihan” urainya.

Munster memuji perkembangan pesat anak asuhnya. “Positif, terlihat mereka bisa berkomunikasi dengan rekan setim tim. Secara individu, mereka kerap menyaksikan video pertandingan, sesi latihan untuk mempersiapkan pertandingan” ungkapnya.

“Jadi, selangkah demi selangkah, mereka bakal memahami karena pemain baru berkomunikasi dengan cara baru, taktik baru, tetapi yang terpenting yang membuat saya gembira, pesan saya jelas bisa diterima dan taktik saya juga, tidak terlalu sulit atau rumit” lanjutnya.

Pemain makin memahami dan kerja keras, yang terpenting adalah mereka tetap tersenyum, makin percaya diri. Setiap hari standar harus lebih baik, tidak bisa terus-terusan stagnan. Selangkah demi selangkah, terus bergerak maju, baik sebagai individu atau tim” puji Munster.

Dalam partai tunda ini, Munster memasang target dengan optimis memenangkan pertandingan dengan pengisi peringkat ke-4 klasemen sementara BRI Liga 1 ini.

“Jelas, menang, kamu tidak tahu tentang saya (jawabnya dengan bercanda)” jawabnya.

Dengan keyakinan penuh tersebut, fokus latihan taktikal terus di gembleng kepada pemainnya. “Ya, itulah yang kita latih di sesi latihan. Jelas sekali kita fokus disitu dan kita berlatih, tetapi juga fokus pada detail dan bagaimana PSIS main” sambungnya.

“Jadi, saya selalu menyisipkan detail dalam sesi latihan. Jadi, pemain bisa memahami bagaimana mereka bermain, saya tunjukkan video klip, semua pemain sudah mulai saya pahami karakter individunya dan cara bermainnya” paparnya.

Tentu bukanlah kejutan besar bagaimana mereka bermain dan bagaimana mempraktikkannya di lapangan, bahwa Ini adalah titik bahaya mereka dan bagaimana kita bisa mencetak gol lawan mereka” pungkasnya.

_______________
greenforce.co.id
tonirupilu /jurnalis
yans.loss27/ fotographer

 

Tinggalkan Komentar