Dokter Ahmad Ridhoi Paparkan Kondisi Pemain

0
191
dr. Ahmad Ridhoi Saat Memberikan Keterangan Pada Awak Media Di Gelora 10 November Surabaya kemarin, Rabu (3/8)22). (Foto Tangkapan Layar Oscar Baadilah/EJ)

Surabaya , greenforce.co.id – Memasuki pekan ke-3 BRI Liga 1, badai masih ada Persebaya. Beberapa pemain pilar Bajul Ijo masih mengalami cedera. Tahap penyembuhan serta kemajuan beragam ragam, dan intensitas penyembuhan terus dilakukan untuk dapat kembali bermain.

Dokter Tim Ahmad Ridhoi memaparkan kondisi pemain Persebaya yang mengalami cedera. Mulai dari Marselino, Leo Lelis, Supriadi, Salman Farid, dan Silvio Junior.

Marselino Ferdinan

Alumni Gelandang Wonderkid klub internal Bintang Angkasa ini telah mendekati 100% pulih. Namun, Ridhoi tetap menjaga dan melaporkan kemajuan penyembuhan adik Oktafianus Fernando kepada Coach Aji.

cedera Harmstring yang dialami Marselino pulihkan. Ridhoi mengatakan bahwa Marselino sudah bisa diberi menit bermain. “Ini keputusannya ada di coach aji, kita tidak ingin tumpang tindih, coach aji menginginkan kondisi 100%” kata Dokter.

Kata Ridhoi, Marselino sebenarnya sudah bisa di beri menit bermain, saja karena dalam bulan September ada kegiatan timnas, maka untuk menjaga kebugaran arek Benowo Surabaya ini tim medis dan pelatih ingin bermain di timnas kembali.

Leo Lelis

Kondisi pemain berkebangsaan Brasil ini sudah siap dimainkan kata dokter alumni Unair Surabaya ini. “Progressnya sangat bagus, dia siap bermain” kata Ridhoi. “Insya Allah lawan Bhayangkara di bawa dia” sambungnya.

Supriadi

Winger lincah Arek Rungkut ini kembali mengalami cedera. Supri mengalami pekan saat menghadapi Persita Tangerang lalu. Ridhoi mengatakan bahwa tensi pertandingan begitu tinggi, sehingga kedua tim bermain total, dan itu rentan terjadi yang mengakibatkan cedera.

Untuk penyembuhan Supri sendiri tak butuh waktu lama kata Ridhoi. “Besok kita cek kondisinya, dia pernah mengalami cedera ini, kita cek strecth- nya seberapa, robeknya seperti apa, kita cek dulu” papar Ridhoi.

Salman Farid

Bek kanan asal Jakarta ini dikatakan Ridhoi sebenarnya telah memiliki cedera. “Kalau Salman ini sepertinya dari awal dia sudah memiliki cedera saat di Persija” kata Ridhoi. Salman mengalami cedera angkle. Persebaya terus melakukan observasi, dan ternyata belum bisa 100% terang dokter.

“Daripada kita paksakan, soalnya dia di posisi vital bek kanan, jadi kita mau optimalkan Salman. Besok bersama Silvio kita MRI ( Magnetic Resonance Imaging )” sambungnya.

Silvio Junior

Striker asal Brasil ini juga memiliki cedera yang sama dengan Salman Farid. Keduanya sama-sama mengalami cedera Angkle . Diterangkan dokter tim, penyembuhan Silvio ini bisa memakan waktu 1 Minggu. Penyebab timbulnya cedera striker ini karena adanya saat melawan Persita.

Ditegaskan Dokter Ridhoi Silvio tidak bisa ikut bermain saat Persebaya melawat ke markas Bhayangkara FC. Namun demikian, Ridhoi mengatakan bahwa penyembuhan Silvio di fokuskan untuk bisa bermain saat menjamu Madura United.

( tr / yl )