3 Poin Pertama Persebaya U-20 Di Babak 8 Besar EPA Liga 1

0
28
Alfan Suaib Calon Bintang Baru Persebaya. Gol cantiknya ke gawang PS. Barito Putera U-20 sore tadi membuka kran gol yang berakhir 3-0 bagi Persebaya U-20. [Foto Djoko Kristiono/EJ]

Sidoarjo, greenforce.co.idPersebaya Surabaya U-20 dalam babak 8 besar Elite Pro-Academy Liga 1 versus PS.Barito Putera berhasil mengamankan 3 poin di kandang, Sabtu (27/1) di lapangan Brigif 2, Gedangan Sidoarjo.

Meski di babak pertama ditekan oleh Barito Putera, ketenangan Danilo Fernando Dkk terbilang bagus dalam organisasi bertahan dan menyerang.

Sony Setyawan memberi instruksi untuk anak asuhnya mengorganisir bola melalui serangan balik. Instruksi tersebut mujarab. Di masa tambahan waktu, Alfan Suaib membuat gol cantik salto ke gawang yang di jaga Gale Trisna Prakastiwi.

Unggul 1-O tak membuat Bajul Ijo muda ini mengendurkan serangan. Danilo Fernando yang sekaligus kapten tim menambah keunggulan menit ke 49′ saat babak kedua berjalan 9 menit.

Yunan Helmi, mengganti 7 pemain untuk mampu meredam serangan efektif dari Persebaya. Namun, Andri Maulana justru menambah keunggulan Persebaya menjadi 3-0 di menit 63′.

Gawang Persebaya yang di jaga Lalu Muhammad Riski berhasil clean sheet. Wasit Jaya Kusuma dalam laga kali ini mengeluarkan 6 kartu kuning masing-masing untuk Barito 4 kartu dan Persebaya 2 kartu.

Untuk laga selanjutnya Persebaya U-20 akan menjamu Persija Jakarta U-20 di lapangan Thor Surabaya, Rabu (31/1).

Pelatih Sony Setyawan mengatakan dirinya akan melihat kondisi anak asuhnya saat menghadapi Persija mendatang. “8 Besar ini semua tim-tim kuat” kata pelatih yang pernah membawa Persebaya U-20 juara musim 2019 silam.

________________

greenforce.co.id

tonirupilu/Pra

yans.loss27/pho

Tinggalkan Komentar