Fokus Di 12 Pertandingan, Persebaya Tetap Optimis Menuju Final Four

0
18
OPTIMIS. Direktur Operasional Persebaya, Chandra Wahyudi, saat memberi keterangan press di Information Centre Piala Dunia U-17 di Hotel Grand Swiss-Bel tahun 2023 lalu. Mantan Manager Persebaya ini menguraikan keyakinan Managemen untuk mengejar dan fokus di 12 pertandingan sisa dan merangsek ke zona final four (4 Besar) kompetisi BRI Liga 1 Musim 2023/2024. [Foto Media Centre Information World Cup U-17]

Surabaya, greenforce.id – Persebaya tetap memegang target di canangkan sejak awal musim untuk keluar sebagai juara. Secara matematika, Persebaya memiliki keyakinan tersendiri untuk bisa masuk di posisi empat besar (final four).

Direktur operasional Chandra Wahyudi secara tegas menjelaskan hal tersebut di lapangan Thor Surabaya, tempat latihan resmi Persebaya, Kamis (4/1).

Mantan Manager Persebaya ini mendampingi kehadiran pelatih baru Paul Munster, yang resmi menukangi Persebaya sampai 2025.

Chandra Wahyudi langsung mengadakan diskusi panjang dengan pelatih kelahiran Belfast, Irlandia 41 tahun silam itu.
“Diskusi panjang dengan Coach Munster tentang target-target pada musim ini dan musim depan” kata pria asal Bojonegoro itu.

Persebaya saat ini memiliki komposisi kepelatihan Paul Munster sebagai pelatih kepala, Uston Nawawi sebagai asisten, pelatih fisik coach Ali, dan pelatih kiper coach Benny, dan video analis di tempati Mas Rochmat.

Capaian Bajul Ijo yang terseok di papan bawah dikatakan Chandra dirinya dan managemen akan fokus menyelesaikan musim ini, dan fokus di 12 pertandingan sisa.

“Yang pasti kami ingin menyelesaikan dulu 12 pertandingan musim ini. Kami sepakat bahwa semua masih mungkin terjadi” ujar Chandra.

“Meskipun kami sudah tidak bisa menambah pemain lagi. Jadi, kami akan lihat step by step, dua pertandingan terdekat ini seperti apa. Ya, realistis memang kita harus selamat dulu musim ini. Terus kemudian kita mencoba menyiapkan pondasi untuk musim depan” sambungnya.

Keyakinan apapun bisa terjadi, membuat Persebaya tetap optimis merangsek ke zona final four.
“Tidak, karena memang masih memungkinkan kesana. Kita pelan-pelan, dua belas pertandingan ini mudah2an bisa kita maksimalkan” tegas Chandra.

Untuk musim depan, Chandra belum menjelaskan kerangka yang akan di bangun. “Ya, kan prosesnya tidak sesederhana itu. Karena yang pasti ini kan semua tim memiliki strategi masing-masing” imbuhnya.

“Yang pasti kami dari Persebaya dan Coach Munster sudah berdiskusi sangat panjang soal tahapan-tahapan yang harus dilakukan berdasarkan pengalaman di musim kemarin yang terlalu banyak dinamika dan sebagainya” masih terang Chandra.

“Kami berharap dua pertandingan terdekat bisa diselesaikan dengan baik. Kemudian sambil perlahan menyiapkan pondasi musim depannya” sambungnya.

Dengan begitu, Persebaya belum memberikan kesempatan pada Munster untuk menyiapkan kerangka musim depan. “Belum dikomunikasikan. Tapi omongannya bahwa kita harus menyiapkan musim depan itu, pelan-pelan bakal kita kejar itu” pungkasnya.

____________
greenforce.co.id
tonirupilu/Pre
yans.loss27/pho

 

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here