Gagal Raih Poin Penuh, Aji Santoso Puji Penampilan Riswan Dan Arif Catur

0
38
MULAI PERCAYA DIRI. M. Supriadi merasakan percaya diri saat berhasil mencetak gol perdana di BRI Liga 1. Arek Rungkut Ini Optimis Untuk Kembali mencetak gol di laga selanjut. [Foto Djoko Kristio/EJ]

Gresik, greenforce.co.id – Gagal meraih 3 poin penuh, Persebaya kembali imbang menjamu Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-30, Senin (13/3/23).

Sempat unggul 2-0 di babak pertama, Persebaya tak kuasa membendung gempuran Persib Bandung. Luis Milla mengatakan bahwa di babak pertama, anak-asuhannya bermain tidak semangat dan kurang determinasi.

Aji Santoso sangat menyayangkan hasil pertandingan ini. Dia menjelaskan bahwa pemain besutannya kurang tenang. “Istirahat babak pertama saya sampaikan ke pemain untuk tetap tenang karena sudah leading 2-0” jelasnya.

Di latihan Persebaya, pola antisipasi bola-bola crossing telah di sampaikan ke pemain, namun gol balasan Persib justru dari tekanan bola-bola lemparan. “Padahal sudah saya berikan semua defending, freekick, corner kick sudah saya berikan ke pemain, tapi anak-anak tadi main bagus di babak pertama, meski hasil belum maksimal” sambungnya.

Sementara, Luis Milla melihat pertandingan tadi sangat baik. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa pemainnya harus keluar menekan melalui permainan atas, dan instruksi mantan pemain Real Madrid itu berhasil, dari setpiece corner kick terjadi gol bunuh diri Riswan Lauhim.

Persebaya yang mengejar kemenangan terus menekan. Sayangnya, Supriadi yang sedang on fire harus ditarik di menit 59′. Aji berharap skill M. Iqbal akan mengembang di laga ini, namun Iqbal harus di tarik keluar juga.

“Saya berpikir Iqbal lebih kuat bertahan, di luar dugaan dia bermainnya tidak seperti saat latihan” keluh Aji.

“Pilihannya hanya dua pemain, antara Iqbal dan Deni Agus, saya menarik Supri karena anak ini sakit ” ujar Aji.

Persebaya memasukan Risky Dwiyan dan Deni Agus belum mampu menopang lini serang Persebaya. Persib terus melakukan pressure dan Persebaya lebih bertahan di penghujung babak kedua.

Dengan skor 2-2 ini, Persebaya bertahan di peringkat ke-8 dengan 39 poin.

Secara keseluruhan penampilan Persebaya dalam pertandingan tadi, Aji memuji Persebaya, terutama Catur Arif dan Riswan Lauhim, “secara keseluruhan anak-anak main bagus, saya sudah beri pengarahan, kan yang njalani pemain” tandasnya.

_______________
greenforce.co.id
Jurnalis : tonirupilu
Fotografer : yans.loss27

Comments

comments