Hasil Tes PCR Mandiri, Bruno Moreira dan Taisei Marukawa NEGATIF

0
478
Taisei Marukawa Pencetak Satu Gol Di Menit 45+1 Harus Kecewa Dengan Kekalahan 2-1 Dari Bhayangkara FC. Penampilan Persebaya Tetap Mendapat Apresiasi Dari Aji Santoso Yang Mengatakan Pemain-nya Bermain All Out. (Foto Official Persebaya)

Denpasar, greenforce.co.id

Persebaya menggelar tes PCR mandiri buat para pemain sebelum pertandingan lawan Persipura Jayapura, Minggu (6/2).

Hasilnya? Dua pemain asing Persebaya Bruno Moreira dan Taisei Marukawa NEGATIF Covid-19. Hasil tes dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Bali Jimbaran pada Minggu, `pukul 16.50 WITA. Hasil yang sama juga didapat pada tes PCR Arif Satria dan Ricky Kambuaya.

Keempat pemain ini, tidak bisa tampil pada pertandingan Persebaya vs Persipura, Minggu (6/2) karena hasil tes PCR yang dilakukan LIB, mereka dinyatakan POSITIF.

Berikut Kronologi Tes Covid-19 yang dilakukan Persebaya.

Jum’at, 4 Februari 2022

Persebaya lakukan tes PCR Mandiri pada seluruh pemain dan ofisial. Hasilnya? Tiga pemain dinyatakan POSITIF. Yakni Samsul Arif, M Hidayat dan Satria Tama.

Tes dilakukan di Laboratorium Klinik DIAGNOS. Dimana hasil tes masuk apliksi Peduli Lindungi.

Sabtu, 5 Februari 2002

Persebaya lakukan tes PCR yang difasilitasi PT Liga Indonesia Baru pada pukul 17.30 WITA. Hasil tes diterima Persebaya pada Minggu, 6 Februari 2022 Pukul 08.00 WITA. Hasil tes PCR ini dijadikan dasar LIB melarang pemain yang POSITIF tampil di pertandingan lawan Persipura.

Nama Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya, Alwi Slamat dan Arif Satria turut dinyatakan positif. Sedang Samsul, Satria Tama dan M Hidayat yang pada tes PCR Mandiri, Jum’at (4/2) yang POSITIF, hasil LIB dinyatakan NEGATIF.

Hasil tes dikeluarkan : RS Umum Bali Jimbaran
Minggu, 6 Februari 2022

Menyusul keluar hasil tes PCR dari LIB, Persebaya melakukan tes mandiri. Tes usap dilakukan pukul 11.30 WITA. Hasil tes diterima Persebaya hari itu juga pada Pukul 16.50 WITA. Hasilnya, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arif Satria, Alwi Slamat dan Ricky Kambuaya dinyatakan NEGATIF.

Hasil tes dikeluarkan : RS Umum Bali Jimbaran (sama seperti LIB). Hasil tes mandiri ini masuk di aplikasi Peduli Lindungi.

Atas hasil tes PCR yang berbeda tersebut. Berikut beberapa sikap Persebaya :
1. Meminta LIB untuk melakukan evalusi proses tes PCR Covid-19.

2. Klub diberi kebebasan atau pilihan melakukan tes PCR mandiri yang hasilnya sah dan diakui sebagai dasar untuk menentukan pemain bisa bermain dan ofisial bisa masuk ke area stadion pertandingan.

3. Untuk itu, LIB bisa menunjuk Rumah Sakit atau Laboratorium yang kredibel sebagai rujukan dilakukannya tes PCR mandiri.
Terimakasih.

 

Official Persebaya