Jaga Trend Positif, Persebaya Bertekad Revans Kontra Bali United

0
42
Silvio Junior Di Kawal Ketat Bek Bali United Yang Disiplin Menjaga Pertahanan Dari Gempuran Persebaya. [Foto Djoko Kristiono/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Tren Positif Persebaya dengan kemenangan beruntun di 6 laga menjadi perhatian dan fokus Persebaya untuk menjaga tren tersebut.
Persebaya akan melanjutkan pekan ke-23 melawat ke Jogja untuk menghadapi Bali United disana pada tanggal 18 Februari 2023 Pukul 17.00 BBWI di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta.

Bali United menjadikan Kabupaten Sleman, Jogjakarta, sebagai venue homebase mereka, karena stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, di persiapkan sebagai venue Piala Dunia Remaja U-20 Mei mendatang.

Dalam persiapan menjaga tren tersebut, Persebaya melakukan latihan pembenahan kesalahan-kesalahan yang terjadi di pertandingan kemarin saat berhadapan dengan PSS Sleman, Senin (13/2).

Aji Santoso mengatakan bahwa gol pertama atau gol balasan PSS Sleman tidak boleh terulang pada laga berikutnya, “tadi sudah kami perbaiki, mudah-mudahan di pertandingan berikutnya lebih baik lagi” terangnya.

Perbaikan dua lini menjadi prioritas Bajul Ijo. “Sesi latihan tadi juga sama, kemarin lini depan yang seharusnya masuk justru tidak masuk, intinya latihan ini pembenahan lini belakang dan finishing pemain depan” sambung Aji Santoso.

PSS Sleman nyaris comeback, beruntung masuknya Januar Eka, striker mantan pemain Badak Lampung FC itu berhasil kill the game.

“Makanya itu, pertahanannya kita perbaiki, tadi kita membuat para pemain paham untuk bertahan dengan benar. Seharusnya, gol pertama itu tidak perlu terjadi kalau pemain belakang kita lebih fokus. Artinya ada pemain yang lari dibelakangnya Leo, seharusnya Ridho ikut, tadi mereka berdua sudah saya kasih tahu semua” jelasnya.

Bali United, saat ini berada di posisi ke-7 dengan poin 37. Poin tersebut sama dengan Persebaya, namun jumlah kalah Bali United sebanyak 8 dan Persebaya sebanyak 7.

Jika Persebaya dalam 6 laga beruntun selalu menang, sebaliknya dengan Bali united. Laskar Tridatu itu sejak “musafir” ke Jogja, tim kebanggaan Semeton Bali ini tidak pernah menang. Dari 6 laga sebelumnya sejak putaran kedua (15/1), Bali United mengalami 2 kali kalah dan 4 kali seri.

“Ya ini justru membuat saya lebih waspada, saya mengantisipasi kebangkitan Bali, ya memang secara mental kita diatas dan lebih baik dari Bali, tetapi Bali juga cepat ingin meraih kemenangan” ujar Aji.

Bali United akan memiliki motivasi mengalahkan Persebaya seperti di putaran pertama, namun Aji mengantisipasi kebangkitan Bali, “dengan cara pemain harus fokus 100 persen, harus fight 100 persen untuk pertandingan” tegas Aji.

Di musim lalu saat kompetisi dengan sistem Seri/wilayah. Persebaya mengalahkan Bali United secara Home dan Away di stadion I Gusti Ngurah Rai.

“Ya kalau di musim kemarin kita menang dua kali, paling tidak saya punya ambisi untuk dapat poin tiga untuk membalas kekalahan kami di kandang. Saya kepingin menang” pungkasnya.

_________________________
greenforce.co.id
Jurnalis      : Toni Rupilu
Fotografer : yans.loss27