Jelang Lawan Madura United, Aji Santoso : “Seharusnya Ini Pertandingan Terakhir, Tidak Boleh Di Ganggu Pemanggilan Pemain”

0
82
Aji Santoso Saat Memberi Arahan pada Pemain Persebaya. Aji Menekankan pada sektor Fokus dan konsentrasi pemainnya yang sering hilang di Menit-Menit Akhir. (Foto Official Persebaya)

Denpasar, greenforce.co.idPersebaya akan melakon derby Jawa Timur melawan Madura United (28/2/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai di pekan ke-28 BRI Liga 1 Musim 2021-2022.

Dengan catatan kemenangan di putaran pertama lalu, Persebaya akan terus menjaga kemenangan tersebut agar peluang bersaing dalam perebutan gelar tetap terjaga.

Seluruh pemain siap menghadapi Laskar Sape Kerab kebaggaan masyarakat pulau garam Madura.

“Kami punya modal bagus pertandingan terakhir kita menang, semoga di pertandingan besok kita dapat meraih tiga poin lagi” kata Risky Ridho menemani Coach Aji Santoso di PM-PC.

Bayang-bayang kinerja wasit masih menggelantung di sepak bola tanah air, hal ini menjadi keluhan Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang mengeluhkan kinerja korps pengadil tersebut di laga sebelumnya.

Aji Santoso berharap kinerja wasit beserta hakim garis dan perangkat pertandingan berjalan sesuai rules.

“Saya rasa tidak hanya pertandingan besok saja ya, staff pelatih bahkan masyarakat juga, kan ini pertandingan sering siaran live, saya berharap pertandingan berjalan dengan baik” kata Aji.

Di sisa 8 pertandingan Aji berharap kinerja wasit harus semakin baik. CEO SSB Asifa ini mengatakan bahwa sisa akhir pertandingan sangat ketat terutama di 5 tim di papan atas.

“Untuk itu saya berharap kinerja wasit bagus dan se-adil-adilnya, agar kedua tim apapun hasilnya bisa menerima” sambung Aji.

Mengenai Arsenio Valpoort, pelatih asal Kepanjen Malang ini menyebut bahwa memasukan striker asal Belanda iitu adalah bagian dari strategi.

“Menurunkan Valpoort di babak pertama dan menggantinya di babak kedua kemarin itu sukses, untuk pemasangan pemain kami lihat sampai besok pagi” kata Aji.

“Ini pertandingan penting, mudah-mudahan kalau kami bisa menang, peluang kami juga semakin besar, mudah-mudahan pemain bisa maksimal termasuk Valpoort” tegasmya.

Pemanggilan Marselino Ferdinan untuk TC Timnas di Korea Selatan di sesalkan Aji Santoso. mantan pemain Arema Malang ini menganggap pemanggilan sebagai gangguan di sisa-sisa pertandingan. Aji mengatakan bahwa seharusnya sisa pertandingan pemanggilan semacam ini tidak boleh terjadi.

“Situasi ini sangat di sayangkan, ketika kami lagi berebut gelar, ada pemain kita gabung tim nasonal ini sangat di sayangkan, akan ada banyak alternatif di tim jika ada Marselino, seharusnya tidak boleh di ganggu oleh pemanggilan pemain” terang Aji.

Dalam menjaga mental menghadapi pertandingan besok, Aji Santoso terus mengatakan ke pemain-nya untuk melupakan euforia kemenangan kemarin dan bersiap menghadapi laga selanjutnya.

“Semua pemain dalam kondisi yang normal dan siap termasuk Kambuaya, tidak over confidence dan tidak meremehkan lawan, dan melakukan fight 100 persen”.

Risky Ridho saat ditanya tanggapan soal akan berhadapan dengan Beto Goncalves yang berpengalaman. Alumni pemabinaan internal Persebaya ini menjawab dengan tegas.

“Saya fokus pada pertandingan dan fokus pada tim saya sendiri saja sih” tutup Risky ridho.

 

(tr/yl)