Jelang Lawan Persikabo 1973, Aji Santoso : “Tidak Ada Pilihan Lain, Harus Menang”

0
28
ISO ORA ISO KUDU ISO. Tidak ada pilihan lain selain memenangkan pertandingan home melawan Persikabo 1973 kata Aji Santoso, laga akan digelar di Gelora Bung Tomo, Jumat (4/8) [Foto Official Persebaya]

Surabaya, greenforce.co.id – Persebaya tancap gas menjelang pekan ke-6 BRI Liga 1 Championship Cup musim 2023/2024.

ROTASI. Padatnya Jadwal Aji Memberi Sinyal Akan Melakukan Rotasi Pada Pemainnya. [Foto Official Persebaya]
Persebaya menggelar latihan pagi hari di lapangan Thor, Selasa (1/8/23) di ikuti seluruh pemain yang di boyong ke Jakarta kemarin.

“Latihan pertama ini tadi pemain-pemain yang main lawan Persija, sebentar latihannya karena saya lihat masih capek harus pemulihan kondisi, tetapi besok latihan sudah normal tinggal satu kali latihan H-1 kita karena waktunya sangat mepet” kata Aji Santoso.

OPPA. Song terlihat sudah mengikuti latihan bersama tim di lapangan Thor. [Foto Official Persebaya]
Jadwal liga yang mulai mepet mengharuskan tim melakukan rotasi. “Sekarang banyak pemain yang cidera, pasti enggak bisa main, Hidayat enggak bisa main si Nuri juga kakinya lecet, makanya tadi di dalam latihan saya mempersiapkan pemain-pemain yang lain harus siap” terang Aji.

“Saya sampaikan ke pemain untuk siap main, siapapun, karena banyak pemain yang cedera” lanjutnya.

Persija kemarin terlihat banyak melakukan shooting ke arah gawang. Aji Santoso mengatakan bahwa di Persebaya dirinya berkali-kali mengatakan kepada pemain untuk melakukan shooting.

“Sebenarnya itu dulu saya tekankan begitu, ada peluang masuk tidak masuk itu berani mencoba, karena bagaimana kita bisa cetak gol kalau tidak berani melakukan, salah satunya untuk melakukan cetak gol itu kan dengan long shoot” imbuhnya.

“Jadi saya kemarin memang tekankan untuk banyak shooting itu seharusnya di setiap pertandingan, enggak hanya ketika satu dua pertandingan saja, seharusnya selama pertandingan semakin banyak shooting akan lebih baik” paparnya.

“Dengan catatan caranya juga terukur, kecepatannya ada harus berusaha melakukan seperti itu” lanjutnya.

Pemain Persebaya tidak seluruhnya dalam kondisi prima atau fit. Aji menjelaskan satu per satu pemainnya. Song Ui-Young terlihat dalam latihan Persebaya. “kondisinya (Song) sudah mulai membaik kondisinya, tadi larinya dia ikut latihan seratus persen, tetapi saya lihat besok” kata Aji menjelaskan.

“Tetapi yang jelas seperti Ze Valente, sepertinya tidak bisa dan cedera, Hidayat pemanasan kemarin juga dia cedera enggak bisa, tinggal kondisi Reva juga yang tadi masih demam banyak pemain yang agak sakit ini” keluhnya.

Aji Santoso harus membangkitkan mental tanding anak asuhnya terkait belum menang di empat dari 5 pertandingan yang sudah berjalan.
“Saya sudah sampaikan selalu ke pemain, nanti saya juga akan bicara sama pemain harus segera bangkit” ucapnya.

“Tim ini tim bagus kok kenapa sampai pertandingan ke 4 belum menang, yang jelas kemarin saya tetap mengapresiasi, tadi juga saya sampaikan, salah satunya mengangkat mental pemain, meskipun kalah, terutama di babak kedua pemain sangat bagus menguasai jalannya pertandingan” urainya.

“Seharusnya tipe-tipe seperti itu yang harus kita bawa di home” lanjutnya.

Di puji Thomas Doll, Aji datar dan tersenyum menanggapi pujian itu. ” Ya di puji kalau gak dapat poin ya percuma” katanya tersenyum.
“Ya paling tidak yang terpenting anak-anak sudah maksimal meskipun dengan 10 pemain fighting tidak turun, berani pegang bola, berani main, dan ini yang harus kita bawa di dalam pertandingan home, tidak ada pilihan lain, home ini harus menang, karena pertandingan kelima yang belum menang” tutup Aji.

_______________________
greenforce.co.id
tonirupilu/jurnalis
yans.loss27/fotografer

Tinggalkan Komentar