Jelang Lawan Persita, Aji Santoso Di Tanya Soal Ciro Alves : “Saya Malah Tidak Tahu, Itu Berita Dari Mana”

0
150
Jose Wilkson Berhasil Mengeksekusi Penalti. (Dok greenforce.co.id)

Sleman, greenforce.co.id – Pekan ke-13 Persebaya akan menjamu tim berjuluk Pangeran Cisadane Persita Tangerang. Di pekan ke-12 BRI Liga 1 kedua tim sama-sama meraih hasil positif, Persita berhasil menekuk Bhayangkara FC dan Persebaya berhasil membungkam Madura United.

Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu, 24 November 2021 jam 18.15. Persebaya akan berstatus sebagai tuan rumah dalam laga tersebut.

Persita seperti diketahui adalah tim peserta liga 1 yang bergabung setelah promosi pada 2019 lalu bersama Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh. Praktis tiga tim promosi ini baru berkompetisi penuh yang telah memasuki pekan ke-13, dimana Musim kompetisi 2020 dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang berhenti sejak 3 Maret 2020.

Persebaya telah mempersiapkan tim dengan baik menjelang match ini. Rotasi yang dijanjikan Aji dengan mempertimbangkan jadwal yang padat bergantung situasi dan kebutuhan tim.

“Ya ini istirahatnya cukup pendek, ini masih match pertama di seri 3, kedepannya nanti situasional, kita lihat perkembangan, jadwal yang padat ini kita situasional untuk rotasi seperti apa, yang terpenting bagi kami semua pemain di tim siap main” kata Aji Santoso.

Persita Tangerang tak kalah siap untuk meladeni Bajul Ijo. Widodo C.Putra mengatakan bahwa anak asuh-nya sudah siap mengahdapi Persebaya. Mantan pelatih Bali United ini juga tidak mewaspadai pada pemain Persebaya.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki peringkat dan tampil dengan baik dan tidak terlalu over confidence. Siapa saja yang memasuki pertahanan kami itu yang kami jaga, jadi tidak ada pemain tertentu yang di khusus-kan” kata Widodo C.Putra.

Di sisi lain Persebaya melalui Aji santoso mengakui impresifitas dari Persita. Capaian yang di raih Persita saat ini menjadi fokus Aji untuk memotivasi anak asuh-nya.

“Di empat pertandingan terakhir mereka meraih kemenangan, gol banyak tercipta di menit akhir, tentunya ini yang kami waspadai, penampilan Persita cukup bagus” puji Aji Santoso.

Penampilan apik Marselino Ferdinan menjadi pertanyaan awak media apakah adik kandung Oktafianus Fernando akan menjadi starter, Aji mengatakan bahwa semua bisa saja terjadi.

“Lihat persiapan besok apakah marsel akan menjadi starter atau menjadi pemain pengganti gak masalah” sambungnya.

Kurang produktifnya Jose Wilkson di pertengahan seri 2 dan awal seri 3 ini menjadi isu dan pergunjingan di kalangan supporter Persebaya. Bonek kembali mengritik striker asal Brasil itu. Beredar rumor Persebaya akan mendatangkan Ciro Alves dari Persikabo ke Persebaya, Aji mengatakan tidak mengetahui isu dan rencana tersebut.

“Soal isu mendatangkan Ciro Alves itu saya tidak tahu itu beritanya dari mana, tapi yang jelas saya bersama managemen sampai hari ini tidak pernah menyampaikan statement bahwa Persebaya akan mengambil Ciro Alves” tegas Aji.

 

(tr/yl)