Kali Ketiga Ditahan Imbang Tim Asal Jatim, Dewi Fortuna Tidak Berpihak Ke Persebaya, Aji Santoso : “Anak-anak Kelelahan Recovery Yang Pendek”

0
81
Jose Wilkson Teixeira Rocha Saat Berlatih Pertama Bersama Persebaya Di Gelora 10 November (9/6/2021). (Foto Dok Official Persebaya)

Surakarta, greenforce.co.id – Persebaya kesulitan keluar dari determinasi tinggi Persik Kediri di Lanjutan BRI liga 1 pekan ke-14 di Stadion Manahan Solo, (28/11/2021). Yang menarik dari laga ini Persebaya mencapai 1 poin di awal pertama secara keseluruhan oleh tim-tim Jawa timur, Persela Lamongan, Arema FC, dan Persik Kediri.

Tanpa Jose Wilkson, Persebaya menyerang sejak menit awal, Alhamdulillah beberapa peluang yang dimiliki Persebaya tidak menghasilkan gol. Sepakan Bruno, Taisei dan Marselino di gagalkan mistar gawang Dikri Yusron Afafa.

Pertandingan berjalan sangat ketat dan ketat, Persebaya diganjar 3 kartu kuning yang diterima Risky Ridho, Reva Adi, dan Arif Satria.

Persebaya mengaku tidak berpihak kepada Anda. Persebaya keluar dari serangan namun gagalnya peluang itulah yang dikatakan Aji santoso sebagai “keberuntungan” yang tidak akan mendekati beberapa.

Aji mengakui bahwa anak asuhnya telah tampil sangat bagus di 7 pertandingan seri 2 dan seri 3. Mantan bek kiri Persebaya itu tetap akan melakukan evaluasi dari hasil pertandingan tadi.

“Secara keseluruhan kami bermain tidak ada masalah, anak-anak sudah tampil, nanti kami akan adakan evaluasi pertandingan berikutnya, pemain yang kami pasang di tiga ini, kelelahan, pemulihan yang tidak terlalu panjang, ini akan evaluasi kami ke depan melawan Barito” kata Aji.

Marselino Ferdinan menguatkan apa yang disampaikan pelatihnya. Jual beli serangan terjadi di laga derby Jawa timur ini. Adik kandung Oktafianus Fernando pun mengaku bahwa faktor “keberuntungan” tidak berada di Persebaya.

Aji santoso menarik Samsul Arif dan memasukan Akbar Firmansyah dengan pertimbangan pemain yang segar . Di pasangnya Bruno sebagai target man diakui sebagai pelatih asal Kepanjen itu menghasilkan beberapa peluang.

“Terbukti ada beberapa peluang kan, membahayakan pertahanan lawan, ada Marsel, Taisei dan Akbar mendapatkan peluang yang seharusnya terjadi, baiklah Akbar kurang siap, jadi mendorong Bruno ke depan justru kita lebih menekan” sambungya.

Selain faktor risiko , Aji mengakui juga bahwa kesulitan Persebaya tidak adanya gol yang tidak adanya Jose Wilkson cedera. Aji menegaskan bahwa Jose tidak hadir dalam laga ini adalah salah satu faktor tidak ada gol tercipta bagi Persebaya.

“Ya inilah sepak bola, Persik Kediri juga tampil sangat bagus, pertandingan ini tidak mudah, menurut saya ini kita sayangkan dari hasil kita tidak menang, tapi kita bersyukur masih dapat poin” kata Aji di konferensi pers pasca pertandingan.

(tr/il)