Ke Jakarta, Ernando Ari Dan Song Ui-Yong Absen

0
71
BRUNO ABSEN ? Winger lincah asal Brasil ini baru sembuh dari cedera. Kondisi belum seratus persen, kemungkinan di boyong ke Jakarta, namun jaminan untuk diturunkan atau kepastian di bawa menunggu hasil latihan Rabu dan Kamis besok, sebab, Bruno cukup lama tidak berlatih dan butuh adaptasi kembali untuk tune-in dengan rekan-rekannya. [Foto Dokumentasi]

Surabaya, greenforce.co.id – Pasca ditahan imbang Rans Nusantara FC (2-2), Minggu (23/7) Persebaya kembali tancap gas untuk persiapan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta (30/7) di Gelora Bung Karno (GBK).

“Latihan hari ini latihan bersama dengan pemain yang main terakhir, kemarin kami udah latihan pemain-pemain yang tidak main, ini tadi kita latihan sudah mengarah ke pertandingan melawan Persija” kata Aji Santoso.

Aji menjelaskan kondisi pemain-pemainnya yang cedera, salah satunya Bruno Moriera, Reva Adi, dan Song Ui-Young. “Bruno sudah sembuh cuma belum tentu dia main mulai awal karena sudah beberapa hari dia kan enggak latihan, enggak bergabung dengan tentunya kondisinya sedikit menurun, tetapi saya lihat sampai dua kali terakhir nanti hari Rabu dan hari Kamis fokus Latihan, nanti menjelang baru latihan taktikal menghadapi Persija” sambungnya.

“Reva juga kemungkinan berangkat tapi juga kondisinya belum seratus persen, makanya saya menyiapkan alternatif lain” lanjutnya.

Persebaya dipastikan akan memasang Andhika Ramadhani di 4 pekan pertandingan. Kiper utama Ernando masih cedera, “tadi sakit dia, ada jarinya kayaknya, dia pasti nggak akan berangkat karena tadi di rontgen ada sedikit dislokasi jarinya, menurut perkiraan dokter sih katanya 3 sampai 4 Minggu” papar Aji.

Ernando saat ini sebagai kiper dengan save kedua setelah Kartika Adji, “kalau sakit kan enggak mungkin saya paksakan, anaknya kan juga enggak mungkin bisa main kalau tangannya sakit” ucapnya.

“Yang jelas tadi saya sudah dikasih laporan sama dokter tentang kondisi si Ernando” sambungnya. Tak hanya Ernando yang berangkat ke markas Macan Kemayoran, gelandang gempal Song Ui-Yong juga dipastikan tidak bersama rombongan Ze Valente dkk. “Song enggak mungkin berangkat karena dia kondisinya barusan dari dokter, dari rumah sakit langsung ke sini” ungkap Aji. Aji Santoso menjelaskan juga poin dan hasil pertemuan dengan managemen di Sutos kemarin, Senin (24/7).

“Intinya sangat bagus, kami melakukan diskusi untuk bisa memecahkan permasalahan. Kenapa tiga pertandingan kita sedikit menurun, terus bagaimana untuk menghadapi pertandingan bagus, itu saja sih, saya sangat positif” tutur Aji.

“Sama Pak Chandra sama Mas Nanang juga, beliau-beliau tim manajemen juga masih sangat support terhadap tim ini” sambungnya.

Aji mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada masalah di dalam tim. “Kemarin-kemarin ketika tahun musim kemarin kan enggak ada masalah. Karena kita enggak menang aja jadi semua yang yang bagus pun juga enggak terlihat gitu loh” ucapnya.

“Kalau menang tuh, yang jelek pun juga enggak terlihat. Kalau kalah, yang bagus pun juga enggak terlihat, gitu loh. Jadi menurut saya sebenarnya enggak ada masalah” tegas Aji.

Persebaya musim ini banyak mempertahankan pemain lokal dan asing, dengan menambah Bruno Moriera, Dusan Stefanonic, dan Song Ui-Young. “Kemarin kan kita mempertahankan seperti Sho, Victor, Ze, kan berdasarkan kompetisi kemarin. Kan kompetisi kemarin dia dalam bagus penampilannya. Kan gitu, kalau enggak dipertahankan pasti ada yang protes. Sekarang, ya memang mungkin dia belum belum fit benar, belum menemukan (performa terbaik) seperti musim kemarin. Ya kita mudah-mudahan secepatnya dia bisa kembali” terang Aji.

Lanjutnya, “Ya udah pokoknya sudah saya sampaikan semua. Intinya enggak ada yang terlalu urgent, yang terpenting tim manajemen masih sangat backup dengan tim ini. Jadi, intinya seperti itu” tegasnya.

Aji membantah jika anak asuhnya grogi di awal musim atau pertandingan awal. “Kalau grogi enggak lah, karena mereka kan pemain-pemain sudah berpengalaman. Sekarang kan juga pemain yang belum pernah ikut kompetisi kan cuma satu si Toni aja. Ya Toni pun adaptasinya pun cukup bagus. Kemarin main meskipun hanya 15-20 menit juga penampilannya cukup bagus. Ya mudah-mudahan lah kalau menang nanti semua sudah selesai pasti” pungkas Aji.

________________________________
greenforce.co.id
tonirupilu/jurnalis
yans.loss27/fotografer

 

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here