Kuota Pemain Asing Lengkap, Dusan Mulai Latihan Senin

0
40
LENGKAP. Dušan Stevanović menjadi pemain asing Persebaya yang bergabung. Bek Tengah asal Serbia ini kata Yahya dan Aji masih kelelahan karena perjalanan jauh dan baru berakhirnya liga Serbia pada tanggal 4 Juni kemarin. [Foto Official Persebaya]

Jogjakarta, greenforce.co.id – TC Persebaya Surabaya memasuki hari kelima. Sejak tanggal 5 dan akan berakhir tanggal 15, pemusatan latihan hari ini, Jumat (10/6/23) masuk di tahap latihan game lapangan penuh.

Persebaya akan latihan terakhir fisik besok Sabtu (11/6). “Tadi latihan game 11 lawan 11 lapangan penuh” kata Aji Santoso.

Pemain asing asal Serbia,  Dušan Stevanović telah menandatangani kontrak di Jogja. Aji Santoso mengomentari soal bek tengah asal Eropa ini.

“Saya sudah bicara banyak sama Dusan, saya suruh dia istirahat dan gabung latihan Senin sore, kondisinya capek sekali, saya bilang kamu tidur sekarang ntar bangun Senin pagi, dia tertawa” canda Aji.

Persiapan praktis tinggal sebulan, Aji optimis seluruh pemainnya siap mengarungi musim kompetisi 2023/2024. “Saya nanti bilang ke Dusan, setelah dari Jogja ini dia akan kembali latihan normal” terangnya.

Palang pintu Persebaya yang ada memang tidak memiliki tinggi badan setinggi Dusan, hal itu diakui Aji bahwa kebutuhan tim dengan stoper jangkung sangat dibutuhkan. “Postur Dusan ini ideal untuk stoper” sambungnya.

“Kita tidak terlalu banyak pemain yang tinggi, ada Dusan, ada Anis (Yohanis Kandaimu), ada Kadek sudah cukuplah” papar Aji.

Tinggal menyisakan 5 hari lagi, Aji mengatakan kondisi chemestry dan fisik anak asuhnya cukup bagus, tinggal beberapa lagi yang harus di tingkatkan pungkas Aji.

KUOTA PEMAIN ASING TERPENUHI

Dengan datangnya dan sign kontrak Dusan berjalan lancar, Yahya Alkatiri mengatakan bahwa proses pemenuhan pemain asing Persebaya sudah lengkap.

“Semoga tahun ini kita bisa sama-sama prestasi, Dusan tadi kondisinya sangat kelelahan, waktu tanda tangan kontrak sangat lelah, karena memang” kata Yahya Alkatiri.

Dusan tanggal 4 Juni masih bermain di laga terakhir klub nya Radnik Surdulica, tanggal 7 bertolak ke Jakarta, dan tadi pagi baru bertolak ke Jogja jelas manager Persebaya.

Dusan di kontrak Persebaya berdurasi 1 musim. “Semoga kalau baik kami perpanjang lagi” ungkap Yahya. Dusan menjadi pemain asing terakhir yang di rekrut Bajul Ijo.

Dušan Stevanović lahir 22 Juni 1996 (umur 26), asal Niš , Serbia memiliki Tinggi1,86 m (6 kaki 1 inci)

Klub dan perjalanan karir Dusan :

2013–2015 Neumarkt

2015–2016 Ozren Sokobanja

2016 Cinta

2017–2018 Dinamo Vranje

2018–2021 Radnik Surdulica

2021–2022 Vojvodina

2022–2023 Radnik Surdulica

Yahya tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan pemain lokal, “ya nanti lihat saja di official ya” pungkasnya.

__________________

greenforce.co.id

tonirupilu /jurnalis

yans.loss27 / fotografer

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here