Laga Klasik PSIS VS Persebaya Di Tunda, Yahya Alkatiri : ” Kalau Mau Liga Bagus, Ya Jadwal Harus Pasti”

0
108
BERUPAYA. Manager Persebaya, Yahya Hasan Alkatiri Mengatakan Bahwa Persebaya berusaha untuk bisa kembali memakai Gelora Bung Tomo untuk melakoni sisa laga home. [Foto green.id]

Surabaya , greenforce.co.id – Pertandingan PSIS Versus Persebaya Surabaya di pastikan ditunda. Pertandingan yang di jadwalkan pada Hari Rabu tanggal 8 Februari 2023 itu tidak mendapatkan ijin dari kepolisian Semarang. Hal itu di dasari surat himbauan dari kepolisian resort kota Semarang, Nomor : B/865/II/YAN.2.1/2023 Perihal Penundaan Laga tersebut.

Kepolisian Semarang dalam isi surat tersebut mengatakan bahwa faktor keamanan menjadi pertimbangan. Ada beberapa rujukan dalam isi surat yang menyebutkan hasil koordinasi antara Panitia Penyelenggara dengan kepolisian, kepolisian dengan kedua kelompok pendukung, sehingga keputusan diputuskan oleh kepolisian berdasarkan faktor keamanan tadi.

Dengan demikian, Panpel telah melayangkan surat kepada PT.LIB untuk menunda gelaran laga klasik tersebut. Panpel mengirimkan surat dengan Nomor: 25/PSIS-MJS/II/2023 perihal permohonan tertunda sesuai himbauan kepolisian.

Persebaya melalui manager Yahya Alkatiri mengatakan Persebaya mengikuti dan mentaati kebijakan serta peraturan yang telah di putuskan.

“Sampai siang jam 13.00 ini, Panpel PSIS belum mendapatkan izin dari kepolisian, ada kemungkinan pertandingan akan ditunda, ya kita lihat perkembangan beberapa jam kedepan” kata Yahya siang tadi.

Yahya menjelaskan bahwa Persebaya telah melakukan booking hotel dan bus untuk keberangkatan dan selama disana. Namun demikian, Yahya menghormati segala keputusan yang ada.

Ketua Panpel PSIS dalam rilisan resmi media mereka mengatakan, bahwa segala upaya agar pekan ke-23 Lanjutan BRI Liga 1 ini bisa terselenggara. “Kami sampaikan kepada PT LIB bahwa segala upaya sudah kami lakukan” kata Danur Rispriyanto di Semarang, Senin (6/2/23).

Musim ini, Persebaya kali kedua mengalami penundaan laga. Saat di awal putaran kedua, Persebaya seharusnya menjamu Persikabo 1973, namun karena sesuatu hal terkait perijinan, laga tersebut mengalami penundaan.

Mantan Manager Persebaya U-20 ini berharap situasi krisis semacam ini dapat segera berakhir. “Semoga Krisis ini segera berakhir, karena kalau kita liga mau bagus ya semua salah satunya adalah jadwal yang pasti” tegasnya.

_____________________
greenforce.co.id
Jurnalis : Toni Rupilu
Fotografer : yans.loss27