Latihan Bersama Dengan Klub Lokal, Persebaya Jajal Sinaga Langsung

0
111
Wildan Ramdhani. Mantan Striker Persita Dalam Aksi Di Kepung Pemain Porprov Sidoarjo. Dalam Latihan Bersama Kali Ini, Persebaya Langsung Mencoba Striker Kawak Mereka Ferdinand Sinaga. [Foto Official Persebaya]

Surabaya, greenforce.co.id – Menjelang laga Persebaya 730 Game dalam rangka HUT Kota Surabaya ke-730, di lapangan ABC komplek Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/5/23), Bajul Ijo berlatih tanding melawan salah satu klub lokal.

Tujuan dari latih tanding ini guna mempersiapkan menghadapi uji coba melawan Bali United FC pada hari Minggu (28/5/23) pukul 15.30 WIB.

Latihan bersama perdana ini adalah latber pertama Persebaya sejak libur Lebaran, dan libur kompetisi yang berakhir 15 April 2023.

Disampaikan Aji Santoso bahwa dirinya dalam latber ini ingin melihat anak asuhnya yang lama tak melakukan latihan bersama, serta sekaligus mencari komposisi yang pas saat berlaga melawan Bali United.

“Saya ingin melihat anak-anak sejauh mana beradaptasi dengan cara main Persebaya” kata Aji. Pemain Persebaya masih merasakan kaku karena beberapa hari terakhir, Aji Santoso menggelar latihan fisik bagi pemainnya.

“Anak-anak masih keliatan kaku-kaku karena latihan fisik dan keras, jadi wajar saja, tapi saya lihat fighting spirit, sentuhan-sentuhan sudah mulai terlihat sesuai yang saya inginkan” terangnya.

Musim ini, Persebaya banyak mendatangkan pemain lokal baru. Beberapa nama meski malang-melintang dan berpengalaman di kompetisi tanah air, diakui Aji mereka sudah mulai bisa dan enjoy beradaptasi dengan gaya permainan pelatih mantan bek kiri Persebaya ini.

“Saya sudah tanya ke pemain baru, mereka enjoy, mereka sangat senang dengan cara latihan Persebaya, ini masih baru, perlu waktu adaptasi, apalagi pemain belum lengkap kan” ucap Aji.

Perburuan pemain depan/striker Persebaya telah selesai. Terakhir tim berjuluk green force ini mendatangkan Ferdinand Sinaga dari Persis Solo. Striker berpengalaman ini lama bersama aji saat Asian games lalu.

Persebaya tidak akan melakukan penambahan pemain lagi, total Persebaya akan mengarungi kompetisi dengan kedalaman squad berjumlah 30 pemain termasuk pemain posisi penjaga gawang.

Jumlah tersebut juga akan di bawah saat tim kebanggaan Bonek Bonita ini melakukan pemusatan latihan mendatang di Jogjakarta.

Alasan Aji Santoso Mendatangkan Ferdinand Sinaga

Striker asal Medan Sumatera Utara ini menjadi satu-satunya pemain paling senior di Persebaya. Sinaga saat ini berusia 34 tahun, praktis dia akan menjadi pemain yang bisa mentoring pemain muda dan menularkan seluruh pengalaman dirinya bermain di liga Indonesia.

Ferdinand Sinaga adalah striker lokal yang memiliki naluri mencetak gol cukup baik. Ferdinand pernah menjadi top skor saat bermain di timnas di event Asian Games. Sarat pengalaman inilah yang menurut Aji sangat dibutuhkan.

“Saya sampaikan ke dia, dengan attitude yang baik dan banyak pengalaman dia harus menjadi contoh di dalam dan luar lapangan bagi pemain lainnya” harap Aji.

Dalam latihan bersama ini Persebaya memenangkan laga dengan skor 2-0. “The Dragon” julukan Ferdinand diturunkan sebagai adaptasi perlahan dalam tim. Jika kondisi dan kesiapan memungkinkan, mantan pemain PSM Makassar ini akan di turunkan melawan Laskar Tridatu besok.

_____________
greenforce.co.id
tonirupilu/jurnalis
yans.loss/fotografer

Latihan Bersama Persebaya Bersama Klub Internal Di Lapangan ABC Komplek Gelora Bung Tomo. [ Foto Official Persebaya]
Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here