Launching Partner Persebaya BRI Liga 1 2022/2023; “Bersama Terbang Lebih Tinggi”

0
61
Para Sponsor Persebaya Yang Akan Bersama Mengarungi BRI Liga 1 Musim Kompetisi 2022/2023. (Foto Official Persebaya)

Surabaya, greenforce.co.id – Hari ini Persebaya secara resmi mengumumkan sponsor untuk mengarungi Liga 1 BRI musim 2022/2023. Total lima brand nasional dan internasional seragam kebesaran Bajol Ijo. Terbang lebih tinggi menjadi visi dari kerja sama yang dijalin untuk musim ini.

Mitra kelima Persebaya tersebut adalah Kapal Api, Kings Wallet, Extra Joss, MPM Honda Jatim, dan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Semuanya hadir dalam acara Press Conference Launching Official Partner Persebaya yang digelar di Ballroom TS Artotel.

Manajemen Persebaya sendiri sudah mencanangkan target untuk menembus kompetisi Asia musim depan. Target yang bukan utama itu perlu mendapatkan dukungan yang kuat pula.

”Sesumbar bukan gaya Persebaya, tapi Alhamdulillah setiap mencanangkan target selalu tercapai. Jika sebelumnya kita finish di posisi kelima ketika liga di masa pandemi, musim ini kita membidik tiket ke kompetisi Asia (tiga besar),” ungkap Azrul Ananda, Presiden Klub Persebaya.

Seperti yang pernah diketahui, hampir semua mitra resmi adalah merek yang sebelumnya bekerja sama dengan Bajol Ijo. Semua memiliki satu kesamaan visi yaitu keyakinan kemampuan Persebaya meraih prestasi lebih tinggi dari musim sebelumnya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh mitra yang terus mempercayai Persebaya dan memiliki visi bersama untuk terbang lebih tinggi,” lanjutnya.

Kopi Kapal Api akan menyandang Mitra Utama Resmi Persebaya. Perjalan Kapal Api dan Persebaya dimulai sejak 2017. Di musim perdana kerja sama, Kapal Api turut dan saat Persebaya menyabet gelar juara Liga 2. Sejak saat itu, kebersamaan Persebaya dan Kapal Api terus berlanjut. Persebaya finish sebagai Runner-up Liga 1 musim 2019. Termasuk saat pandemi menyerang, Kapal Api tak bergeming. Dukungan penuh terhadap Persebaya tetap diberikan di masa-masa sulit.

Persebaya dan Kapal Api itu seperti saudara kembar. Sama-sama lahir tahun 1927, sama-sama asli Surabaya membuat kami sangat dekat. Tidak alasan untuk tidak berjuang bersama untuk mencapai target lebih tinggi,” ungkap Christeven Mergonoto, Chief Marketing Officer PT. Santos Jaya Abadi.

Selain dukungan dari “saudara” terdekat, Persebaya juga mendapat sponsor dari brand internasional, Kings Wallet. Merek tersebut bergerak di bidang web3 dan berbasis di Hongkong.

Dengan inovasi di bidang NFT dan web3, Kings Wallet menawarkan pengalaman baru untuk Bonek dalam mendukung Persebaya. Membawa militansi suporter ke metaverse.

“Kami tahu Persebaya memiliki suporter yang begitu militan. Itu membuat Persebaya menjadi salah satu tim terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara” beber Matthew Lim, co-founder NFkings, induk perusahaan Kings Wallet.

“Kami hadir untuk memperluas dukungan suporter. Tidak hanya pengalaman di stadion, lewat NFT Tiket nantinya Bonek dapat melihat dekat yang lebih personal dengan Persebaya,” lanjutnya.

Militansi pendukung juga yang membuat Extra Joss yakin melanjutkan kerja sama. Memasuki tahun kedua, Extra Joss ingin lebih dekat dengan suporter.

Persebaya identik dengan Wani. Sama seperti semangat kami, Laki Berani Beda. Dengan kembalinya penonton ke stadion, tentu kita ingin mewujudkan lebih dari moto tersebut,” ujar Fanny Kurniati, Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe.

“Laki Berani Beda bisa diterapkan dengan berani melakukan kegiatan positif. Keyakinan kami besar, militansi Bonek berbeda dengan stigma yang dilekatkan. Justru Bonek Berani Beda dengan kegiatan-kegiatannya. Dan itu yang ingin kita lanjutkan,” sambungnya.

Ada pula yang memiliki keyakinan yang sama, yaitu MPM Honda Jatim. Bersama Kapal Api, MPM Honda Jatim menjadi partner paling awet sejak Persebaya dibangkitkan kembali. MPM Honda Jatim yang lekat dengan kampanye Bonek Wani Tertib, ingin terus mendukung kegiatan positif Bonek dan membantu Persebaya meraih target.

Bonek Wani Tertib adalah awal, kita juga memberikan tempat spesial kepada Bonek dengan melelang motor bertema Persebaya. Yang hasilnya juga untuk kegiatan positif Bonek, jadi kalau selama ini sudah baik, ya tetap harus dipupuk dengan baik pula. Kita yakin berjuang bersama, Persebaya dan Bonek bisa semakin dikenal di Asia,” jelas Suwito M., selaku Presiden Direktur MPM Honda Jatim.

Last but not least, ada Universitas Muhammadiyah Surabaya yang tidak ingin ketinggalan untuk mendukung klub kebanggaan arek-arek Suroboyo. Sebagai salah satu universitas terkemuka di Kota Pahlawan, UM Surabaya ingin mengambil peran dalam bidang pembangunan SDM melalui pendidikan. Dengan melanjutkan kerja sama yang sudah dibina sejak lalu, harapannya dapat diperluas musimnya masyarakat dalam meraih akses ke perguruan tinggi.

“Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya tidak hanya dibangun secara fisik. Pendidikan juga berperan penting membangun masyarakat Surabaya. Oleh karena itu, dengan kerja sama UM Surabaya dan Persebaya, arek-arek Suroboyo bisa unggul lewat olahraga dan pendidikan,” beber Rektor UM Surabaya, dr. dr. Sukadiono MM.

Dengan ini, lengkap sudah official partner Persebaya di musim 2022/2023. Program-program untuk fans juga telah disiapkan oleh masing-masing partner. Diharapkan diujung musim ini tim Persebaya meraih prestasi positif di akhir musim. (*) Persebaya.id