Lawan Pemuncak Klasemen, Aji Santoso : “Harga Diri, Tak Boleh Kalah Di Kandang”

0
38
ZeValente, M. Rumere, Alta Ballah, Alwi Slamat, dan Ahmad Nufiandani Saat Selebrasi Gol Rumere. [Foto Djoko Kristiono/EJ]

Gresik, greenforce.co.id – Persebaya akan memasuki pekan ke-24 BRI Liga 1 Musim 2022/2023 menjamu PSM Makassar pemuncak klasemen sementara pekan ke-25 untuk PSM.

Pasukan Ramang ini di pastikan akan di perkuat seluruh pemainnya. Terlebih striker lokal mereka Ramadhan Sananta yang sedang on fire melebihi striker asing yang mereka miliki.

Di Persebaya, Paulo Victor dan Sho Yamamoto di katakan Aji sudah siap menghadapi laga klasik era perserikatan ini. “Sho dan Victor sudah bergabung latihan, untuk menjadi starter atau substitute player kita lihat besok perkembangannya” kata pelatih berusia 52 tahun ini.

Di putaran pertama, Persebaya kalah 0-3 di Stadion BJ Habibi, Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Persebaya dalam status tuan rumah saat ini bertekad Revans dari kekalahan putaran pertama tersebut.

Kekalahan melawan Bali United lalu menjadi perhatian bagi Persebaya. Aji Santoso menjelaskan bahwa di setiap pertandingan dengan hasil apapun, tim selalu melakukan evaluasi. “Besok pemain belakang koordinasi harus lebih bagus” terangnya.

Aji menegaskan bahwa kesalahan gol pertama saat melawan Bali United karena kesalahan di dua per tiga pertahanan. CEO Asifa ini mewantiwanti anak asuhnya untuk tidak melakukan kesalahan tidak penting di area pertahanan.

PSM Makassar meski saat ini memiliki capaian gemilang hingga pekan ke-25 mereka, Laskar Juku Eja itu mengemas menang 15 kali, seri 8 kali dan kalah 2 kali. “PSM ini kalau di kandang superior” puji Aji.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan pertandingan besok” ucapnya. Risky Ridho yang menemani pelatihnya juga menguatkan tekad untuk bisa meraih poin maksimal di Gelora Joko Samudro, Jumat (24/2/2023).

Menanggapi moncer nya Ramadhan Sananta yang berhasil menggeser striker asing bernama Everton Nascimento de Mendonça atau dikenal dengan sebutan Everton, Aji menanggapi bahwa pemain asing tidak menjadi jaminan. Sepak bola adalah soal skill, selama skill pemain lokal diatas pemain asing, maka itu akan menjadi pilihan pelatih.

Risky Ridho mengatakan bahwa dirinya akan menjaga semua lini serang PSM. Alumni El-Faza ini mengaku bahwa semua lini serang PSM sangat tajam, terlebih rekannya di timnas Ramadhan Sananta. “Ramadhan ini bagus, saya akan menjaganya” kata Risky Ridho.

Duel klasik ini juga akan menjadi tempat kedua tim memamerkan pemain muda yang di miliki. “Pemain muda Persebaya harus memiliki fighting spirit dan harga diri tak mau kalah di kandang” tegas Aji.

“Ini nanti pertandingan yang seru, kita tau PSM ini tim yang agresif menyerang, tapi jangan lupa kita juga punya kekuatan untuk bisa mengalahkan PSM” tandas Aji.


greenforce.co.id

Jurnalis      : tonirupilu

Fotografer : yans.loss27