Lawan Persik Yang Di Zona Degradasi, Aji Santoso, : “Jangan Remehkan!”

0
122
Persebaya Surabaya. (Dokumen Official Persebaya)

Surakarta, greenforce.co.id – Persik Kediri akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-14. Derby Jawa timur ini akan di helat di stadion Manahan, Solo, 28 November 2021 pukul 18.15.

Persik Kediri saat ini menempati posisi klasemen 16. Posisi zona degradasi bersama Persipura dan Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Persik Javier Rocha mengaku ini adalah pertandingan yang cukup berat, namun pria asal Chili ini terus memotivasi anak asuh-nya untuk tetap tampil lugas saat meladeni Green Force.

“Semua tim yang kita hadapi itu tim berat, apalagi kalo kita lihat 3-4 pertandingan terakhir Persebaya yang luar biasa, dan ini kita harus kerja lebih keras, sebenarnya di dua pertandingan kami tidak kalah, strategi dan permainan tidak kalah, hanya kalah karena bola mati” kata pelatih berusia 44 tahun itu.

Lain hal dengan Persebaya. Dengan capaian poin 23 dan duduk di posisi ke 6 klasemen sementara, tim berjuluk Bajul Ijo ini akan tetap stel kenceng. Meski lawan yang akan di hadapi di papan bawah, Persebaya tetap mengantisipasi kebangkitan Macan Putih ini.

“Ini justru menjadi kekhawatiran saya, ketika kita melawan tim yang kondisinya kurang ideal kami tetap tidak boleh meremehkan, kami tetap tidak boleh under estimate, tetapi ini sudah saya wanti-wanti kepada seluruh pemain saya untuk tetap fight, karena ini kompetisi” kata Aji santoso.

Persebaya dipastikan tidak diperkuat Ernando Ari di bawah mistar. Ernando masih mengalami cedera saat melawan Persita Tangerang pekan lalu. Jose Wilkson pun masih fifty-fifty untuk bisa diturunkan besok malam.

“Untuk wilkson sepertinya untuk besok masih fifty-fifty, kita lihat perkembangan besok, karena tadi di official training dia hanya sebentar bergabung bersama tim, dia masih merasakan sakit di cederanya” tandas Aji.

Persebaya yang berhasil melakukan clean sheet di sektor perahanan mengaku bahwa evaluasi demi evaluasi yang dilakukan dapat di terapkan dengan baik oleh tim.

“Setiap sebelum dan setelah pertandingan kami evaluasi melalui video, melihat kesalahan-kesalahan yang kami evaluasi, Alhamdullilah semua dapat di jalankan dengan baik oleh anak-anak” sambung Aji.

Di informasikan, 2 pemain Persebaya akan memenuhi panggilan Shin Tae-Yong. Aji menanggapi pemanggilan tambahan itu sebagai rasa bangga bersama managemen dan tim. Kendati demikian, aji berharap penambahan 2 pemain ini tidak menggangu Persebaya dalam kompetisi.

(tr/yl)