Libas Madura United 0-2 Di Madura, Aji Santoso : “Syarat Tim Berprestasi, Semua Harus Bisa Cetak Gol”

0
32
Muhammad Hidayat Di Kawal Ketat Lee Yujun. [Foto Official Persebaya]

Pamekasan, greenforce.co.idPersebaya berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan oleh tim asal pulau garam, Madura United.

Bermain di hadapan 5772 penonton yang memadati stadion  Ratu Pamelingan, Persebaya berhasil meraih 3 poin dengan mengalahkan Laskar Sapeh Kerab 0-2 (0-0), Minggu (29/1/23).

Paolo Victor Di Pressing Ketat Cleberson Foto Official <a href=httpsgreenforcecoidcategorypersebaya><a href=httpsgreenforcecoidtagpersebaya>Persebaya<a><a>

Pertandingan berjalan sengit. Kedua tim tampil dengan permainan terbuka saling jual beli serangan. Aji Santoso di babak pertama memainkan 5 gelandang, 2 gelandang serang Sho Yamamoto dan Muhammad Iqbal di belakang Paolo Victor.

Leo Lelis membuka keunggulan melalui sundulan di menit ke-52. Babak kedua Aji merubah komposisi dan formasi dengan 4-3-3. “Formasi ini adalah formasi saat menang lawan Arema lalu” tegas Aji di post match press conference.

Ahmad Nufiandani Pencetak Gol Kedua <a href=httpsgreenforcecoidcategorypersebaya><a href=httpsgreenforcecoidtagpersebaya>Persebaya<a><a> Foto Official <a href=httpsgreenforcecoidcategorypersebaya><a href=httpsgreenforcecoidtagpersebaya>Persebaya<a><a>

Dengan saling serang di pertandingan tersebut, Aji Santoso mengaku pertandingan tersebut cukup berat, sebab Madura United bermain sangat bagus. “Jujur perjuangan kami sangat berat, Madura juga bermain bagus terbukti mereka memiliki beberapa peluang.

Persebaya sebenarnya bisa mencetak gol di babak pertama menit ke 37′. Sayangnya, Paolo Victor gagal mengeksekusi penalti yang berhasil di baca oleh Miswar Saputra.

Muhammad Hidayat Di Kawal Ketat Lee Yujun Foto Official <a href=httpsgreenforcecoidcategorypersebaya><a href=httpsgreenforcecoidtagpersebaya>Persebaya<a><a>

Fabio Lefundes mengakui Persebaya yang banyak memakai pemain muda. “Hari ini benar-benar pukulan berat bagi kami, mereka (Persebaya) punya tim dengan pemain muda dan dinamis” kata pelatih asal Brasil itu.

Lefundes juga mengatakan bahwa anak asuh-nya juga memberikan perlawanan. Terbukti dengan penguasaan ruang dan kiper mereka mampu menghalau sepakan penalti Paolo Victor.

Menit 86′ hampir seluruh pemain Madura United maju mengurung Persebaya. Paolo Victor berdiri bebas memanfaatkan bola liar yang mengarah padanya, Ahmad Nufiandani berhasil menceploskan bola ke gawang yang ditinggalkan Miswar, hingga peluit di tiup Mustafa Umarellah, Persebaya menang 0-2.

Putaran kedua ini, Persebaya banyak meraih kemenangan melalui gol yang di cetak pemain belakang seperti Leo Lelis dan Risky Ridho. Kondisi ini di terangkan pelatih asal Kepanjen itu sebagai syarat sebuah sepak bola modern.

Sho Yamamoto Di Tempel Reva Adi Foto Official <a href=httpsgreenforcecoidcategorypersebaya><a href=httpsgreenforcecoidtagpersebaya>Persebaya<a><a>

“Persyaratan tim meraih prestasi adalah banyak pemain bisa cetak gol. Putaran kedua ini mulai pemain belakang, tengah, dan depan semua bisa cetak gol” terangnya.

“Mudah-mudahan tren positif ini berjalan terus” pungkasnya.

_________________________
greenforce.co.id
Jurnalis      : Toni Rupilu
Fotografer : yans.loss27