Libas Persita 4-0, Samsul Arif : ” Ini Pertandingan Sulit”

0
314
Samsul Arif Munip, Membuat Brace Dari Penalti. (Dok Persebaya)

Sleman, greenforce.co.id – Taisei Marukawa semakin membuktikan captions instastory nya saat rombongan tim berangkat ke Jogja.

“Lets go to next war”, begitu bunyi pesan pemain asal Jepang tersebut.

“Peperangan” yang di maksud pemilik nomor 10 itu adalah bagaimana memperbaiki peringkat dengan kemenangan demi kemenangan.

3 menit setelah wasit Nendi Roehaendi asal Jawa Barat meniup peluit, Marukawa mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan ke pojok gawang Tri Goentara.

Selama babak pertama Persebaya menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang yang gagal di konversikan menjadi gol.

Taisei Marukawa membukukan namanya menjadi pencetak 5 gol dari open play bagi tim Persebaya.

Babak kedua Persebaya tidak mengurangi intensitas serangan. Ketatnya pertandingan membuat kiper muda Ernando Ari harus ditarik keluar di menit ke 27′ karena cedera bahu.

Persebaya terus mendikte Persita. Assist Jose Wilkson di eksekusi rekan se negaranya Bruno Moriera di menit ke 68′. Sayangnya di menit 78′ saat Taisei Marukawa mengeksekusi penalti dari hasil ia di langgar di kotak penalti, Wilkson harus di tandu.

Sebagaimana “kita kembali berperang” seperti yang dikatakan Taisei, pemain kelahiran Hiroshima ini dari 6 gol yang di ceploskan dari permainan terbuka, ia mencetak 1 gol diantaranya melalui titik putih.

Samsul arif, striker gaek asal Dander Bojonegoro menambah jumlah gol Persebaya. Menit 80′ sepakan tiang jauh nya membuat Persebaya unggul 4 gol atas Persita.

Kalah 4-0 dari Persebaya, coach Widodo C.Putra tetap memberikan optimisme pada squad-nya. “Sepak bola jalan terus, apapun yang terjadi harus tetap menatap ke atas” kata mantan pelatih Bali United ini.

Persebaya yang hingga di penghujung babak kedua masih impresif memasukan Hambali, Faso, dan Risky Ridho.

Samsul Arif menjawab kepercayaan pelatih sebagai striker yang haus gol. Musim ini mantan pemain Barito Putra ini mengatakan bahwa mencetak gol adalah tanggung jawabnya.

“Sebagai pemain saya bertanggung jawab mencetak gol, meski menang besar sebenarnya pertandingan ini cukup berat” kata Samsul.

“Ini akan menjadi motivasi saya untuk lebih baik, dinamika kompetisi sangat ketat, saya pikir saya harus terus menampilkan yang terbaik” imbuhnya.

(tr/yl)