Liga Persebaya Resmi Dibuka, Shaleh Hanifa : “Pembinaan Usia Dini, Persebaya Satu-Satunya Di Indonesia”

0
174
Pemain Bintang Angkasa U-13 saat melakukan pemanasan sebelum menjalani pertandingan melawan Untag Rosita. (tr)
Pemain Bintang Angkasa U-13 saat melakukan pemanasan sebelum menjalani pertandingan melawan Untag Rosita. (tr)

Sidoarjo, greenforce.co.id – Kompetisi Internal Persebaya yang vakum selama 2 tahun, kini hadir kembali dengan titel LIGA PERSEBAYA, dibuka di Lapangan Marinir Brigif 2 Gedangan, Sidoarjo.

Di ikuti oleh 20 klub internal Persebaya, kompetisi internal ini dibagi dalam kelompok usia 13 tahun hingga usia 20 tahun. Untuk kelompok U-20 akan digelar pada tanggal 12 Maret 2022.

Untuk kelompok usia 13, Persebaya mencatatkan diri sebagai klub pioneer penyelenggara kompetisi di level usia belia ini.

Shaleh Hanifah selaku Direktur Pembinaan Amatir Persebaya mengatakan bahwa kompetisi U-13 ini menjadi satu-satunya di Indonesia.

“Alhamdullilah hari yang ditunggu insan sepak bola Surabaya telah tiba, hari dimana kompetisi usia dini di mulai hari ini” Kata Shaleh Hanifah.

Kompetisi U-13 ini akan di ikuti kelompok U-15 hingga U-20 yang akan digelar pada 12 Maret 2022 kata pria yang akrab disapa Bang Shaleh itu.

Liga Persebaya untuk tahun ini diadakan di lapangan Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo. Lapangan ini di pilih dengan pertimbangan untuk memantau protokol kesehatan dengan mudah, disamping keamanan dan kenyamanan.

“Saya bersyukur sekali, di Indonesia tidak ada kompetisi kelompok umur U-13, bahkan U-15 jarang saya temukan yang ada hanya turnamen-turnamen, untuk U-15 kita sudah gelar 4 tahun berturut-turut” Sambungnya.

“Dari U-13 ini kita akan pantau terus jenjangnya ini sampai ke senior” Masih kata bang Shaleh Hanifah.

Persebaya melalui Shaleh berharap kepada orang tua wali untuk terus memantau perkembangan putra-putra nya. Mulai dari porsi latihan, kesehatan, dan makanan harus menjadi perhatian orangtua.

 

(tr/yl)