Madura United Akan Fight Raih Poin, Aji Santoso: “Kami Juga Ingin Menang”

0
34
Sho Yamamoto Merayakan Gol Yang Membuat Persebaya Come Back 2-1. Sho Berhasil Memanfaatkan Sepakan Bola Mati Higor Vidal Di Menit 49'. Bola Menyusur Sisi Kanan Kiper Madura United Rendy Oscario. [Foto Djoko Kristiono/EJ]

Pamekasan, greenforce.co.id – Melawat ke Markas Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 Musim 2022/2023, Persebaya membawa misi untuk mencuri poin penuh, setelah di putaran pertama Bajul Ijo ditahan imbang di Gelora Bung Tomo Surabaya (14/8/22).

Derby Suramadu ini akan berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada hari Minggu (29/1) pukul 16.00 WIB.

Tak hanya Persebaya yang ingin Revans di Pulau garam tersebut. Tuan Rumah Madura United juga tak ingin kehilangan poin kali ketiga setelah sebelumnya kalah 0-1 saat menjamu Persib (20/1) dan tandang di Kediri kalah 2-0 oleh Persik Kediri (24/1).

Sementara Persebaya di 2 pertandingan sebelumnya meraih hasil positif. Menang besar di Tangerang 0-5 dan epic comeback saat menjamu Bhayangkara FC 2-1 di Joko Samudro Gresik.

Dengan dua capaian kedua tim ini, maka pertandingan besok dipastikan akan sangat seru. Fabio A.Lefundes, juru taktik asal Brasil ini mengatakan bahwa melawan Persebaya bukan hal mudah. Tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini sangat dinamis, kata Lefundes dalam pre-match press conference pagi tadi, Sabtu (28/1).

“Kami sudah persiapan yang bagus, kami persiapan terakhir di official training” kata pelatih berusia 50 tahun itu.

“Kami punya possibility untuk bikin pertandingan di kandang sendiri. Dan kami main dengan lawan yang bagus dan pasti kami harus waspadai di semua sisi untuk hadapi lawan dan harapan kami bisa lakukan dengan baik pertandingan ini” sambungnya.

Motivasi tinggi ini juga dikatakan oleh stoper Madura United Cleberson Martins de Souza, “Persiapan kami sudah baik kami tahu bagaimana penting pertandingan ini buat kami.
Kami tetap kerja keras apa yang sudah kami sudah lakukan di musim ini. Jadi, kami main di depan penonton kami sendiri, harapan kami bisa dapat poin maksimal di pertandingan ini” kata pemain dengan tinggi badan 1,85 m itu.

Persebaya yang membawa misi menebus kehilangan poin di Surabaya membawa 22 pemain. Semua pemain dalam kondisi on fire. Persebaya harus mengantisipasi kebangkitan Laskar Sape Kerab itu.

“Kami harus bisa antisipasi kebangkitan Madura United setelah 2 pertandingan kehilangan poin penuh” kata Aji Santoso. Untuk mengantisipasi kebangkitan itu, Aji menghimbau kepada pemainnya untuk tampil Fight dan fighting spirit yang bagus.

“Tentu mereka ingin tampil fight, ingin raih poin, karena main di kandang, kami juga sampaikan kami ingin meraih kemenangan besok sore” terang Aji.

Apa yang di antisipasi Persebaya benar adanya. Di putaran pertama Madura United datang dengan membawa keyakinan 3 kali menang beruntun. Sementara Persebaya hanya berbekal kemenangan satu kali saat menjamu Persita Tangerang.

Lefundes akan mengantisipasi hal-hal kecil yang bisa merubah situasi pertandingan. “Kami dengan dua kekalahan dan mereka (Persebaya) dengan dua kemenangan, jadi situasi berbeda, kami harus fokus 100%” tuturnya.

Dengan hadirnya Ze Valente, Muhammad Iqbal, George Brown, dan Paolo Victor di nilai Lefundes sebagai pergantian paruh musim yang bagus.

“Mereka ada pergantian 2 pemain di jendela transfer yang bagus, mereka memberi kondisi yang bagus di dalam tim” kata Lefundes.

Meski tanpa Marselino Ferdinan di sisa putaran kedua ini, Aji mengatakan bahwa dirinya telah menyiapkan pengganti alumni Bintang Timur klub internal Persebaya itu. “Saya sudah siapkan, nanti siapa-siapa yang main, akan saya sampaikan besok pagi setelah meeting” sambung CEO Asifa ini.

Paolo Victor dikabarkan masih terus dipantau kondisinya oleh Aji Santoso. Pemain asal Brasil itu akan di komunikasikan terlebih dahulu oleh Aji apakah akan menjadi starting atau pemain pengganti. “Saya komunikasikan dulu dengan Victor, yang jelas dia kondisinya siap” paparnya.

Meskipun di Madura United terdapat beberapa nama mantan pemain Persebaya, Aji menanggapi datar soal itu. “Gak masalah, itu normal, yang jelas kami ingin memenangkan pertandingan” tutup Aji.

_________________________
greenforce.co.id
Jurnalis      : Toni Rupilu
Fotografer : yans.loss27