Maksimalkan Pemain Muda Yang Ada, Gombau Optimis Rebut Poin Di Bali

0
76

Gianyar, greenforce.co.id – Pekan ke-16 BRI Liga 1 ini sejatinya adalah pekan dimana Persebaya sebagai tuan rumah, karena persiapan Piala Dunia U-17 maja stadion Gelora Bung Tomo tidak dapat digunakan penyelenggaraan kompetisi tersebut, dan di pindahkan status home menjadi away.

Official Training. Persebaya mencoba lapangan stadion Kapten I Wayan Dipta. [Foto Official Persebaya]

Bali United akan menghadapi Persebaya di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (20/10/23) pukul 16.00 WITA. Persiapan Persebaya terbilang cukup siap menghadapi tim kebanggaan Semeton Dewata ini.

Persebaya di pekan ke-15 lalu harus tunduk pada tamu-nya Persib Bandung 2-3 di Gelora Bung Tomo Surabaya. Dengan kondisi tersebut, pelatih Gombau ingin laga melawan Bali sebagai upaya perbaikan posisi klasemen hingga paruh musim.

Top Skor Persebaya. Bruno Moriera saat menjajal lapangan. [Foto Official Persebaya]

“Laga ini sangat penting, karena kita ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara. Kita juga ingin mendapatkan hasil bagus disini dan kita punya banyak waktu untuk mempersiapkan laga ini” kata Gombau di pre-match press conference sore tadi, Kamis (19/10).

“Saya pikir tim berlatih sangat baik. Dan ya, saya ingin tim bermain baik, untuk lebih kompetitif, tentu saja untuk meraih hasil bagus” lanjut Gombau.

Sho Yamamoto hadir dalam jumpa press menemani pelatih asal Spanyol itu. Winger asal Jepang ini mewakili rekan-rekannya optimis untuk mencuri poin dari Pulau Seribu Pura ini. “Saya pikir kita memiliki persiapan yang bagus untuk menghadapi laga ini dan kita siap untuk dapat tiga poin dari sini (di kandang Bali United)” kata Yamamoto.

Gombau menjelaskan pemain Bajul Ijo yang dipastikan absen. Arif Catur yang di ganjar larangan bermain sebanyak 5 kali itu dipastikan absen. “Saya pikir Bali United itu adalah tim besar di Liga ini. Saya senang bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka bermain di kompetisi ini, dan di Liga domestik mereka punya skuad yang bagus yang sukses memenangkan dua gelar liga” terangnya.

Menurut pelatih yang pernah terlihat tim muda Barcelona FC ini, dirinya meyakini dengan mentalitas dan fighting spirit, semua akan bisa teratasi. “Saya pikir ini tantangan untuk kita saat bertanding lawan mereka disini, tetapi kita juga tahu bahwa jika kita melakukan hal yang bagus, maka kesempatan kita, kita akan mendapatkan momentum, dan kita datang disini dengan mentalitas yang bagus untuk mendapatkan hasil yang bagus. Tentu ini respek kita untuk tim lawan besok” tegasnya.

Gombau merasa tantangan dalam membesut banyaknya pemain muda yang ada di Persebaya. “Saya baru disini sebulan lalu. Kita mengamati, Kita mencoba meningkatkan kualitas pemain. Itu tidak mudah untuk meningkatkan tim dalam sekejap saat musim sudah berlangsung” urainya.

“Dan saya pikir kita memainkan sepak bola yang bagus. Saya pikir kita melakukannya dengan bagus pada laga terakhir saat kita kalah lawan Persib. Kita main sangat bagus saat itu” lanjutnya.

Tidak mudah menurut Joseph menempatkan pemain muda saa kompetisi sedang berlangsung. “Kita punya talenta dengan banyak pemain muda disini, tetapi kau benar bahwa situasinya saat musim telah berlangsung bakal sulit untuk seorang pelatih untuk menempatkan bakat sangat muda (di tim utama)” paparnya.

“Ini adalah hal yang lumrah, kalau kita lakukan saat pramusim, ya dan kamu tahu kita dalam mode kompetisi. Kita mencoba untuk melakukan yang terbaik dan perlahan semua pemain akan mendapatkan kesempatan mereka sendiri” pungkasnya.

_______________________
greenforce.co.id
tonirupilu/pre
yans.loss27/pho

Tinggalkan Komentar