Marselino Ferdinand Amunisi Lapangan Tengah Yang Di Nanti

0
222
Marselino Ferdinand. Pemain Asli Binaan Persebaya Dalam Latihan Bersama Persebaya. (Dok. Persebaya)

Cikarang, greenforcePersebaya surabaya membuka musim 2021/2022 BRI Liga 1 dengan menelan kekalahan perdana ketika di laga awal bersua Borneo FC, Sabtu, 4 Sepetember 2021. Kalah 1-3 dari tim berjuluk pesut etam ini sekaligus pertanda bahwa kombinasi squad full lokal antara senior dan junior harus menjadi evaluasi staff pelatih. Hal ini dibuktikan ketika Rendi Irwan masuk menggantikan Hambali di akhir babak pertama.

Serangan Persebaya mengalir dengan baik. Pemain muda seperti Akbar Firmansyah serta pemain debutan di Persebaya seperti Frank Sokoy, Johan Yoga, dan lain-lain merasa bangkit dengan hadirnya pemain senior di lapangan. Terbukti 1 gol memperkecil kekalahan tercipta di menit ke 75′ oleh Ricky Kambuaya.

Aji Santoso dalam keterangan pers saat setelah pertandingan mengatakan bahwa pemain Persebaya bermain dengan baik. namun, pelatih asal Kepanjen Malang itu mengakui bahwa gol yang terjadi akibat kurang padu nya lini belakang Persebaya.

“Ernando tampil cukup baik, gol yang tercipta bukan mutlak kesalahan dia, kami akan evaluasi pertahanan nantinya” kata mantan bek kiri Persebaya 97’an itu.

Match selanjutnya Persebaya akan berhadapan dengan PS Tira-Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang (11/9/2021). Laga ini Persebaya masih belum di perkuat 4 pemain asing mereka, antara lain Jose Wilkson, Bruno Moriera, Taisei Marukawa, dan Alie Sessay. Ke empat legiun asing ini masih menunggu dosis kedua vaksinasi sesuai regulasi yang mengatur seluruh pemain harus menerima dosis dua kali.

Persebaya tidak terus larut dalam kekalahan perdana tersebut, bajul ijo akan merubah susunan pemain dari hasil evaluasi yang telah dilakukan. Marselino Ferdinand, pemain muda berbakat Persebaya ini disiapkan untuk bermain menghadapi PS Tira-Kabo. Marsel telah menjalani proses vaksinasi kedua dan sudah bisa diturunkan nanti seperti diberitakan Surya.co.id

Dilansir dari bola.net coach Aji mengatakan bahwa PS Tira bukan lawan yang muda, mereka mampu mencuri satu poin saat menghadapi Madura United.

“Kita menjaga musuh sekaligus latihan ini mengantisipasi untuk kekuatan dari tira besok dan besok kita latihan dan ulangi lagi,”tutupnya seperti ditulis beritajatim.com

(tr)