Masuk Kampus, Azrul Ananda : ” Riset dan Science untuk kelangsungan tim, Persebaya sebagai pionneer di Indonesia “

0
235
Azrul Ananda saat memaparkan materi kuliah tamu di Universitas Muhammadiyah Surabaya.(Foto Milik Zizi)

Surabaya (GF) Persebaya semakin melihatkan profesionalitas dalam membangun tim secara kuat. Selain membangun managerial dan tim, Persebaya juga melebarkan jangkauan bisnis pada dunia kampus.

Persebaya melakukan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS)(17/2). Universitas yang memiliki 8 fakultas ini menjadi pilihan Persebaya untuk bekerjasama dalam segala hal akademis di bidang olahraga. Acara penandatanganan ini sekaligus kuliah tamu dengan pemapar materi oleh Presiden klub Azrul Ananda.

Penandatanganan kerja sama antara Persebaya Surabaya dan Universitas Muhammadiyah Surabaya (17/2/20) (Foto milk Zizi)

Acara diselenggarakan di Auditorium At Tauhid Tower lantai 13 UM Surabaya. Dihadiri oleh Rektor UM DR.dr.Sukadiono, MM beserta staff kampus dan pengajar, acara berlangsung selama 2 jam. Di mulai pukul 13.00 hingga 15.00. pada acara kerjasama ini, Azrul di dampingi oleh beberapa staff managemen Persebaya.

” Kolaborasi dengan perguruan tinggi akan ada timbal balik dengan kedua belah pihak. Banyak sektor, mulai dari mengembangkan ilmu pengetahuan, semisal sport science, riset, ilmu kesehatan, dan sebagainya, saya melihat timnas sepeda Australia yg menggandeng Universitas South Australia menjadi sponsor utama, ini sebagai pioner di Indonesia bahwa pentingnya kerjasama antara tim Olahraga klub sepak bola untuk menggandeng pihak akademisi universitas sebagai sponsor, untuk mengembangkan segala ilmu pengetahuan di bidang olahraga.” kata putra Dahlan Iskan ini.

Di hadapan sekitar 100 lebih perwakilan dari unit kegiatan mahasiswa, auditorium Universitas Muhammadtah seperti stadion. Song for pride di akhir acara begitu antusias mahasiswa yang hadir disana menyanyikannya.

Komunitas Bonek UM berfoto bersama Azrul Ananda.(Foto Milik Zizi)

Firman salah satu aktivis kemahasiwaan dan komunitas bonek UM menyambut gembira dengan adanya kerjasama ini. ” saya pribadi sebagai mahasiswa UM dan suporter Persebaya, melihat hal ini bisa membuka peluang pentingnya akademisi untuk melakukan riset di olahraga, semoga dengan kerja sama ini bisa membuka kedekatan antara Persebaya dan suporter untuk pengembangan ilmu pengetahuan, juga semoga pihak UM sendiri bisa mendengarkan aspirasi dan mendukung gerakan kami dari Bonek UM agar lebih mudah untuk mengajak pihak kampus dalam bekerja sama” tutup mahasiswa Teknik semester 8 ini. (tr)