Menang 2-0 Atas Tim Liga 2 Lewat Set Piece, Coach Aji, “Memenangkan Pertandingan Itu Banyak Cara”

0
50
Taesi Marukawa Dalam Kepungan Pemain HW FC Dalam Laga Uji Coba Di Lapangan Polda Jatim (22/6/2021). (Dokumen Official Persebaya)

SURABAYA, GREENFORCE Persebaya telah menjalani uji coba melawan klub peserta liga 2 Hizbul Wathan. Bermain dengan 95% pemainnya, Persebaya hanya mampu memenangkan dua gol tanpa balas.

“Baru kali ini pertandingan kita dengan pemain yang hampir sempurna, ini tadi saya juga menurunkan si Ryan, tapi saya tidak menurunkan Arif Satria dan Ady Setyawan karena saya agak khawatir jika dia akan kembali cedera, karena dia baru datang kemarin” kata Aji setelah pertandingan yang digelar secara live streaming itu.

Taesi Marukawa Dalam Kepungan <a href=httpsgreenforcecoidtagpemain>Pemain<a> Hizbul Wathan FC Dalam Laga Uji Coba Di Lapangan Polda Jatim 2262021 Dokumen Official <a href=httpsgreenforcecoidcategorypersebaya><a href=httpsgreenforcecoidtagpersebaya>Persebaya<a><a>

Rahmat Irianto langsung turun sejak awal, rombongan pemain nasional itu tidak seluruhnya di turunkan coach Aji. “Tadi saya sampaikan ke dia (Ryan) saya beri kebebasan ke dia saya kasih pilihan main atau tidak, dia bilang kepingin main, ya sudah saya coba, ya dengan adanya ryan tadi kita aliran bola nya jauh lebih hidup” masih sambung pelatih asal Kepanjen tadi.

Aji Santoso menyoroti soal Bruno Moreira pemain berpaspor Brasil. Aji menambahkan bahwa pemain-pemain asing ini memerlukan adaptasi bersama tim. “Bruno memang oke secara skill, tapi tenaganya masih 50% menurut saya, jadi tugas saya bagaimana dalam waktu sisa ini ada peningkatan kondisi fisik untuk Bruno”.

Bruno dalam pertandingan tadi hanya bermain 1 babak atau 45 menit. “Ya memang saya beri dia 45 menit bermain untuk adaptasi, karena kita tahu Bruno baru 8 hari berlatih bersama tim, jadi saya kepingin dia benar-benar nyetel dengan pemain-pemain lain” masih kata pelatih kepala.

Persebaya akan melakukan latihan kembali besok dengan high intensity. “Tadi ini anak-anak biar gak capek, sebab besok latihan agak keras” tandas mantan bek kiri 90’an itu.

Kini, Prsebaya tinggal menjalani latihan bersama bersama klub liga 1. Ditanya apakah dalam latihan bersama dengan klub liga 1 akan bisa menjadi patokan tim, coach Aji menyangga hal itu. “Ya kalo untuk menjadi patokan tidak bisa, tapi menjadi ukuran seberapa kesiapan pemain baik fisik maupun yang lain-lain, seperti itu”.

Dalam pertandingan pagi hari ini, Persebaya mencetak gol dari set piece. Aji mengatakan bahwa selama latihan set piece menjadi menu latihan sebelum uji coba ini.

Proses Terjadinya Gol Jose Wilkson Dokumen Official <a href=httpsgreenforcecoidcategorypersebaya><a href=httpsgreenforcecoidtagpersebaya>Persebaya<a><a>

“Ya memang kemarin kita persiapannya juga latihan set piece, jadi memenangkan pertandingan itu dengan banyak cara, bahkan mungkin lewat penalti, bisa melalui kombinasi untuk mencetak gol. jadi gol tadi bukan gol kebetulan, kita memang latihannya seperti itu” tegas Pelatih yang juga pemilik Asifa ini.

Dua gol yang tercipta kali ini di cetak oleh satu striker dan satu bek tengah. kondisi ini masih sangat normal dalam pengamatan pelatih. Proses gol di nilai Aji bagus, untuk posisi Allie, coach Aji juga menimpali bahwa “pemain itu harus cocok dipasangkan dengan siapa saja” tutupnya.

(tr)