Menghadapi Persipura, Persebaya Akan Tampil Fight Sejak Awal, Aji Santoso : “Jujur, Seri Ke 2 Ini Anak-Anak Lebih Siap”

0
88
Aji Santoso Saat Memberi Instruksi Pada Pemain Dalam Latihan Rutin Persiapan Seri 2 BRI Liga 1 Musim 2021 Di Stadion Gelora 10 November Surabaya. (Dokumen Official Persebaya)

Sleman, greenforce.co.id – Memiliki waktu sekitar 10 hari pasca Seri 1, Persebaya telah memperbaiki segala aspek yang ada di dalam tim.

“Kami memiliki waktu seminggu sampai 10 hari untuk melakukan pembenahan dari semua aspek, mulai dari teknikal, taktikal, fisik, dan mental” kata Aji dalam pre-match conference di Sleman.

Pekan ke-7 BRI Liga 1 Musim 2021 Persebaya akan ditantang Persipura Jayapura di Stadion Maguwoarjo, Kabupaten Sleman, DIY pada tanggal 16 Oktober 2021 pukul 18.15.

Pertemuan dua mantan klub Perserikatan ini akan menampilkan permainan terbaik kedua tim tersebut. Persebaya dan Persipura keduanya dikenal memiliki sejarah panjang sepak bola nasional yang saling mengalahkan.

Musim 2020 sebelum kompetisi dihentikan  karena pandemi Covid-19, pada pekan kedua di Gelora Bung Tomo Surabaya, Persebaya harus mengakui tim Mutiara Hitam ini. Mantan pemain Persebaya Fernando Pahabol ikut menceploskan gol ke gawang yang dijaga Rifki Mokodompit saat itu.

Aji santoso enggan mengatakan bagaimana mengantisipasi penyerang bertubuh mungil nan gempal itu.

“Ini salah satu dari bagian taktikal yang tidak bisa saya sebutkan disini” kata Aji di pre-match conference tadi. (15/10/2021)

Aji santoso mengatakan bahwa Persipura saat ini juga banyak menurunkan pemain-pemain muda. “Saya lihat karakter bermain mereka tidak banyak berubah masih mengandalkan permainan kolektif di imbangi dengan skill kualitas individu” sambung Aji.

Untuk mengantisipasi kebangkitan Persipura. Aji tidak ada pilihan lain untuk membangkitkan semangat tanding anak-anak asuhnya disamping perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan.

“Saya berharap untuk pemain-pemain bisa tampil maksimal, Persipura sudah tahu benar karakter coach Jaksen, kami berharap anak-anak untuk tetap fight” tandasnya.

Ditinggal 8 pemain yang ke timnas dan cedera, Persebaya memboyong seluruh pemainnya menuju kota gudeg tersebut.

“Alhamdullilah kondisi si Ali sudah membaik tadi ketika official training, sepertinya sudah bisa diturunkan untuk pertandingan besok, kepastiannya akan kami pantau sampai besok pagi apakah Ali siap main atau tidak” masih kata pelatih mantan bek Persebaya ini.

(tr)