Menjadi Indonesia, Dutra resmi WNI

0
269

“Menyatakan mimpimu, masih ada cara menjadi besar, menjelma dan menjadi Indonesia”. Kutipan syair single “Menjadi Indonesia” dari band EfekRumahKaca (ERK) menjadi relevan dengan keinginan dan kebulatan tekad pemain yang berasal dari negeri samba ini.

Dutra telah resmi ber E-KTP Indonesia. Hal ini di buktikan pada acara “peresmian” nya menjadi WNI di rapat kerja Menpora bersama Komisi X DPR RI (24/7/2019) di Jakarta. Acara yang menjadi sejarah seumur hidup Dutra ini dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi, istri dan anak dutra, serta sekretaris Persebaya Ram Surahman.

Sebagaimana syarat menjadi warga negara yang mengharuskan tinggal 5 tahun berturut turut, menguasai bahasa, mengakui Ideologi bangsa serta UUD 1945, Dutra telah memenuhinya. Terlihat Dutra begitu menjiwai lagu Indonesi Raya saat akan memulai pengukuhannya.

Dengan telah menjadi WNI, Dutra membuka slot pemain asing di tubuh Persebaya. Dan, hal itu terbukti dengan telah hadirnya David Da Silva kembali ke Surabaya, maka slot itu telah terisi. Sementara itu, untuk pemenuhan kebutuhan tim nasional, Dutra menambah kekuatan baru pemain naturalisasi jika pelatih Simon McMenemy memanggilnya kembali.

Selamat dan sukses untuk Dutra. Semoga menjadi Indonesia Dutra akan berbakti dan memberikan hal terbaik untuk Persebaya dan tim nasional nantinya.